Mendag Nge-Mal Lagi di Tengah PPKM, Begini Gayanya

ADVERTISEMENT

Mendag Nge-Mal Lagi di Tengah PPKM, Begini Gayanya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 10 Agu 2021 16:51 WIB
Mendag ke Mal
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Menteri Perdagangan M Lutfi melakukan kunjungan ke Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan pengecekan terhadap protokol kesehatan yang dilakukan di dalam mal.

Dari pantauan detikcom, Selasa (10/8/2021), Lutfi datang ke mal bersama dengan Wagub DKI Jakarta Achmad Riza Patria, dan beberapa asosiasi usaha yang terkait dengan mal dan pusat belanja. Di tengah kunjungannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin turut hadir.

Lutfi datang sekitar pukul 14.45 WIB, dia kemudian melakukan kunjungan ke beberapa toko dan juga melihat beberapa booth UMKM. Setidaknya, kunjungan Lutfi berlangsung selama sejam.

"Saya berterima kasih ke semua asosiasi, stakeholder, dan kepada pengusaha ritel Indonesia hari ini kita bisa lihat dan menguji orang belanja ke mal," kata Lutfi di mal Kota Kasablanka.

Lutfi menegaskan, mal hanya dibuka untuk orang yang mau belanja, bukan untuk urusan entertainment alias menghibur diri.

"Jadi perlu ditegaskan, di tahap permulaan ini kita menerima orang yang mau belanja saja ke mal. Ingat, bukan untuk entertainment," kata Lutfi.

Lutfi dan rombongan juga sempat menengok sebentar sentra vaksinasi di Mal Kota Kasablanka. Dia menengok proses vaksinasi yang dilakukan ke beberapa masyarakat.

Lihat juga Video: Tinjau Pembukaan Mal, Mendag: Hanya Berbelanja Bukan untuk Entertainment

[Gambas:Video 20detik]



(hal/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT