Alfamart Buka Ritel Pertama di Kota Sorong, Rangkul UKM Lokal

Nurcholis Maarif - detikFinance
Selasa, 10 Agu 2021 19:07 WIB
Alfamart
Foto: Dok. Alfamart
Jakarta -

Jaringan toko milik PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alfamart membuka ritel di Kota Sorong, Papua Barat. Wali Kota Sorong, Lamberthus Jitmau ikut berkunjung langsung ke toko Alfamart Remu Utara yang terletak di Jalan Pramuka ini dalam pembukaannya kemarin Senin (9/8).

Lamberthus menyebut merasa bangga akhirnya ritel modern Alfamart bisa hadir di Kota Sorong dan meminta masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran toko ini dengan baik.

"Masyarakat Sorong bangga. Akhirnya bisa hadir Alfamart di kota ini. Mari kita merasa memiliki kehadiran Alfamart di Kota Sorong. Semoga dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8/2021).

Selain memastikan penyerapan tenaga kerja untuk warga sekitar, ia juga meminta jaringan toko Alfamart mengakomodir produk-produk UKM andalan Kota Sorong untuk dapat dijual di dalam toko.

Untuk diketahui, pada pembukaan toko pertama di Alfamart kemarin, ada 10 produk UKM yang telah dijual di rak Alfamart. Sementara produk-produk UKM lainnya masih dalam proses kelengkapan dokumen dan syarat.

Sementara itu, Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengatakan Alfamart berkontribusi pada masyarakat, bukan hanya untuk menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tapi juga memajukan UKM di daerah.

"Alfamart terbuka dan aktif mengajak pelaku UKM untuk mengembangkan potensinya, bahkan memberikan dukungan agar produk mereka bisa memenuhi standar yang ditetapkan," terangnya.

Ia berharap Alfamart dapat tumbuh bersama dengan pelaku UKM dan bisa saling memberikan manfaat baik.

Salah seorang pelaku UKM Kota Sorong, Laurina Rawiyai, mengaku bangga produknya bisa masuk dan dijual di toko Alfamart. Pemilik produk Abon Ikan Tuna ini mengapresiasi upaya Alfamart membantu para pelaku UKM. Tidak hanya memberikan pelatihan, namun juga mendampingi pelaku UKM hingga produknya layak dipasarkan di jaringan ritel modern.

"Selaku pelaku UKM, kami sangat berterima kasih. Karena Alfamart sudah membantu kami memasarkan produk UKM. Semoga pelaku UKM dan Alfamart bisa saling membantu," ujarnya.



Simak Video "Tips Bangun Bisnis Toko Kelontong Jadi Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)