Buat Pecinta Drakor, Nih 5 Situs Nonton Drama Korea Online Terbaik

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 12 Agu 2021 16:45 WIB
Warga memantau langsung aktivitas Gunung Merapi secara daring di kanal youtube VolcanoYT di Yogyakarta, Jumat (6/11/2020). Fasilitas live streaming yang menampilkan data kegempaan serta visual terkini dan mempermudah masyarakat dalam melihat kondisi Gunung Merapi secara langsung tersebut menjadi salah satu mitigasi bencana gunung meletus. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
Ilustrasi/Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Jakarta -

Saat ini banyak di antara kita yang terkena demamnya drama Korea, baik itu dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Karenanya sejumlah situs nonton drama korea online telah menjadi incaran masyarakat sebagai salah satu hiburan bagi yang sedang libur atau sekadar mengisi waktu senggang.

Apalagi dengan adanya Pemberlakuan PPKM yang mengharuskan sebagian besar masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah saja. Situs nonton drama Korea (drakor) pun bisa menjadi alternatif sumber hiburan untuk mengusir kebosanan.

Menonton film ataupun drakor (drama korea) merupakan salah satu hiburan bagi yang sedang libur atau sekadar mengisi waktu senggang. namun saat ini terdapat banyak situs nonton streaming film korea ilegal macam IndoXXI, LK21, maupun dramaqu dan drakorindo.

Jadi khusus untuk kamu para pencinta K-drama, berikut sejumlah situs nonton drama korea online yang legal dan aman:

1. Netflix

Situs ini sudah sangat populer. Netflix adalah penyedia layanan streaming film legal. Film di Netflix tersedia dari film-film layar lebar Hollywood, Indonesia hingga drama Korea, serial film dari Amerika Serikat, dan sebagainya

Situs ini menyediakan segudang judul drama Korea yang tergolong lengkap. Tak hanya lengkap, situs ini juga menyediakan drama-drama korea ongoing, sehingga kamu nggak akan ketinggalan drama Korea terbaru.

Selain itu, situs nonton drama Korea legal ini juga menyediakan banyak judul variety show terkenal seperti Running Man dan knowing brother yang bisa ditonton secara gratis.

2. iQIYI

Di iQIYI, kamu bisa menonton banyak sekali film dan serial. Tidak hanya drama Korea, kamu juga bisa menonton drama dari China, Korea, dan Jepang.

Tidak hanya itu, bahkan situs nonton drama korea online ini juga menyediakan sejumlah drama korea eksklusif yang hanya bisa kamu tonton di situs ini. Bahkan, web nonton drama korea online ini juga menyajikan tayangan anime terbaru khusus pencinta anime.

3. Viu

Streaming film legal berikutnya yakni VIU. Di VIU kamu bisa menonton drama Korea, drama Jepang, dan film Indonesia. Sebelum menonton drama dan film, kamu harus download dulu aplikasi VIU. Kemudian baru bisa menonton melalui ponsel dan laptop dengan membayar biaya langganan.

Situs ini juga menyediakan banyak judul drama dan film Korea lainnya dengan cukup lengkap dan update. Viu juga merupakan wadah untuk menonton drama, variety show, bahkan reality show Korea. Ada juga beberapa serial televisi dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, hingga India.

4. Viki

Viki bisa jadi alternatif situs nonton drama Korea. Viki adalah situs streaming film legal yang terdiri dari film atau drama Asia. Drama Korea, China tersedia di sini lho, jadi jangan buka IndoXXI ya.

Situs legal nonton drama Korea online ini menyediakan berbagai judul drama dan film asal Negeri Ginseng yang cukup komplet dari genre yang berbeda-beda.

5. WeTV

Tidak cuma menampilkan drama Korea saja, situs WeTV milik china ini sebenarnya juga ditujukan untuk menampung film dan drama dari negara-negara Asia lainnya. Mulai dari kumpulan film dan drama Thailand, China, Jepang, termasuk Indonesia dan sebagainya bisa ditemukan dalam situs yang satu ini.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan puluhan jenis film serta drama korea dan Indonesia terbaik.

Jadi kira-kira situs nonton drama Korea online mana yang jadi favoritmu? Ingat, agar bisa lebih asik nonton drakornya, jangan streaming lewat situs ilegal macam IndoXXI ataupun di website sejenisnya ya!

(eds/eds)