Hari Pramuka 2021, Sri Mulyani Kenang Keseruan saat Jadi Anggota

ADVERTISEMENT

Hari Pramuka 2021, Sri Mulyani Kenang Keseruan saat Jadi Anggota

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 14 Agu 2021 19:15 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi anggota dewan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan kerangka kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM PPKF) tahun 2022, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/05/2021).
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Hari ini, 14 Agustus 2021 menjadi Peringatan Hari Pramuka di Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut memeriahkan Hari Pramuka dengan bernostalgia saat menjadi anggota Pramuka di bangku sekolah dahulu.

"Siapa yang masih ingat cara tepuk pramuka? Menjadi anggota pramuka saat berada di bangku sekolah merupakan sarana yang baik agar anak mengenal alam dan mengasah intuisi untuk hidup bersahabat dengan orang sekeliling dan terutama dengan alam," tulisnya dalam akun Instagram resmi @smindrawati, dikutip Sabtu (14/8/2021).

Ia pun bercerita bagaimana kegiatannya saat menjadi anggota Pramuka, mulai dari Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), jambore, hingga api unggun.

"Perkemahan Sabtu-Minggu (persami), pesta siang hingga jambore, api unggun, jelajah alam, hasta karya, dll semua mengasah anak untuk memiliki jiwa kebertahanan, pantang menyerah, kreativitas, saling menolong dan bekerja sama," lanjutnya.

Kemudian, Sri Mulyani menuliskan Semangat Pramuka yang disebutnya harus terus ditanamkan. Guna mendorong jiwa muda yang kreatif, inovatif, dan bermanfaat untuk Indonesia.

"Semangat Pramuka atau Praja Muda Karana yang berarti jiwa muda yang senang berkarya inilah yang patut terus dinyalakan dan tertanam pada dalam diri kita," ungkapnya.

"Jiwa yang terus haus untuk melahirkan karya-karya kreatif, inovatif, dan bermanfaat untuk memajukan Indonesia," imbuhnya.

Sebagai penutup, Sri Mulyani tak lupa mengucapkan Hari Pramuka 2021 dengan diikuti simbol tepuk tangan dan kata-kata Pramuka, di mana itu ciri khas tepukan Pramuka.

"Selamat Hari Pramuka 2021 Pramuka..Pramuka..Praja Muda karana," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT