Puan Minta Jokowi Cs Tingkatkan Kinerja di Tengah Pandemi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 16 Agu 2021 11:09 WIB
Ketua DPR Puan Maharani
Puan Minta Jokowi Cs Tingkatkan Kinerja di Tengah Pandemi
Jakarta -

Sejak kasus pertama COVID-19 diumumkan, pada tanggal 2 Maret 2020 hingga saat ini, pandemi ini telah memasuki bulan ke-17. Dalam kurun waktu tersebut, seluruh masyarakat Indonesia merasakan dampak pandemi yang sangat merugikan.

"Hampir seluruh aktivitas masyarakat berhenti, dan berdampak pada menurunnya derajat kesejahteraan rakyat baik di bidang kesehatan, sosial, ekonomi, dan budaya," ujar Ketua DPR Puan Maharani dalam Pidato di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021, Senin (16/8/2021).

Puan pun meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa meningkatkan kinerjanya di masa pandemi ini demi kepentingan masyarakat bersama.

"Dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 dan dampaknya yang luas, Negara tidak bisa berpasrah diri. Negara harus melakukan upaya-upaya terbaik agar Negara tetap dapat menjalankan tugas-tugas tujuan bernegara yaitu untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia," ujar Puan.

Puan juga memuji kinerja Jokowi cs yang bergerak cepat dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 dan dampaknya yang luas, dengan berbagai kebijakan dan program yang telah dilakukan, pemulihan di bidang kesehatan, pemulihan sosial, pemulihan ekonomi, dan penyelamatan perekonomian nasional.

"Ke depan, Pemerintah agar dapat meningkatkan kinerjanya, karena kehadiran negara semakin diharapkan oleh rakyat untuk dapat melindungi kehidupan dan masa depannya. DPR RI memiliki komitmen yang tinggi untuk ikut melakukan upaya-upaya terbaik melalui fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan dampaknya serta dalam memastikan tugas-tugas negara tetap dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, pada masa sidang ini, DPR RI akan mengoptimalkan pelaksanaan tugas konstitusionalnya secara efektif," katanya.



Simak Video "Wajah Mbak Puan Mejeng di Mana-mana, Persiapan 2024?"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)