Daftar 3 Besar Gaji Pemain PSG, Bikin Geleng-geleng Kepala

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 16 Agu 2021 19:45 WIB
Lionel Messi mengikuti latihan perdana bersama Paris Saint-Germain di Paris, Kamis 12 Agustus 2021.
Daftar 3 Besar Gaji Pemain PSG, Bikin Geleng-geleng Kepala
Jakarta -

Linoel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dengan bergabungnya Messi, maka pendapatannya jadi yang paling tinggi dibanding gaji pemain PSG lainnya.

Dia mendapat kontrak selama dua tahun dan kontrak tersebut senilai 35 juta euro setelah dipotong pajak atau setara Rp 591 miliar per tahun. Messi juga sempat mendapatkan opsi perpanjangan setahun jika dia memang betah berada di klub tersebut.

PSG memang punya proyek jangka panjang sejak diambil alih Qatar Investment Authority pada 2011, yakni bisa mendatangkan salah satu pemain ternama seperti Messi atau Cristiano Ronaldo.

Misi itu kemudian terwujud dengan menggaet Messi demi mewujudkan impian satunya lagi, yakni menjuarai Liga Champions. Nah, untuk membuat Messi bisa tampil seperti halnya di Barcelona, PSG pun memberikan fasilitas serupa untuknya terutama soal gaji.

Dalam catatan detikcom, angka tersebut menjadikan Messi sebagai pemain PSG dengan gaji tertinggi dengan nilai Rp 591 miliar. Meski tak sebesar Messi, gaji pemain PSG lainnya juga cukup fantastis. Sebut saja Neymar dan Kylian Mbappe

Neymar mendapat gaji dari PSG sebesar 31 juta euro per tahun atau setara dengan Rp 542 miliar. Neymar berada di posisi tertinggi kedua setelah Messi dalam hal gaji pemain PSG.

Kemudian di posisi ketiga disusul oleh Kylian Mbappe sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 423 miliar per tahun.

Posisi Mbappe sebagai penyandang gaji pemain PSG tertinggi ketiga bisa saja menyusul dua tertinggi di atasnya atau bahkan digantikan dengan pemain lain, mengingat belum ada keputusan perpanjangan kontrak Mbappe yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

(fdl/fdl)