Bicara Perjuangan RI, Sri Mulyani: Dulu Lawan Penjajah, Kini Pandemi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 17 Agu 2021 10:15 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bicara mengenai perjuangan di HUT ke-76 RI. Sri Mulyani mengatakan, jika dulu Indonesia berjuang melawan penjajah, saat ini Indonesia berjuang melawan pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani melalui Instagramnya di @smindrawati seperti dikutip detikcom, Selasa (17/8/2021).

"Dahulu, bangsa kita berjuang melawan penjajah agar bisa bebas dan merdeka. Saat ini, kita semua juga tengah berjuang bersama melawan pandemi COVID-19. Esensi perjuangannya masih sama - berjuang untuk bisa melalui pandemi ini," tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani bilang, masyarakat bisa turut berjuang dengan menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Dalam video yang diunggah, Sri Mulyani menuturkan, Indonesia didirikan dengan cita-cita yang mulia melalui perjuangan yang tangguh. Di dalam mencapai cita-cita kemerdekaan, Indonesia selalu dihadapkan pada berbagai ketidakmudahan.

"Saat ini kita menghadapi COVID-19 sebuah pandemi yang melanda seluruh dunia, memiliki dampak luar biasa," ujarnya.

Dia menambahkan, Indonesia adalah bangsa yang tangguh. Ia yakin, Indonesia mampu tantangan hari ini dan tantangan ke depan.

"Seperti krisis-krisis sebelumnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, kita mampu mengatasi tantangan hari ini dan tantangan ke depan, dan kita tidak hanya tangguh namun akan terus tumbuh. Dirgahayu Indonesia ke-76," katanya.

Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, detikcom juga punya acara seru untuk detikers yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui detik.com/parade17an



Simak Video "Buat Anda yang Bernama 'Agus', Makan di Warung Ini Cukup Bayar 50%"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)