Sabet Perunggu di Olimpiade, Rahmat Erwin Dapat Rp 50 Juta dari Bank Mantap

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 17 Agu 2021 17:50 WIB
Atlet angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Rahmat membukukan angkatan total 342kg.
Foto: Chris Graythen/Getty Images
Jakarta -

Atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 banjir hadiah. Kali ini, giliran lifter tanah Air, Rahmat E Abdullah mendapatkan penghargaan dari Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap).

Direktur Utama Elmamber P. Sinaga memberikan hadiah sebesar Rp 50 juta kepada atlet angkat besi (lifter) Rahmat E. Abdullah. Rahmat berhasil menyabet medali perunggu pada kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai apresiasi yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Selain mendapatkan hadiah, Rahmat E. Abdullah diundang sebagai pembicara untuk memberikan semangat serta inspirasi "To Be Champion" kepada 2.700 karyawan Bank Mandiri Taspen yang tersebar di 34 provinsi melalui platform media digital.

"Semoga prestasi yang saudara Rahmat E. Abdullah raih saat ini dapat menjadi teladan, dorongan dan motivasi bagi seluruh pegawai Bank Mandiri Taspen agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negeri," tutur Elmamber.

Penghargaan yang diterima Rahmat ini hanyalah satu dari sekian banyak penghargaan lain yang didapatkannya termasuk dari pemerintah. Ini juga sekaligus menambah daftar panjang atlet-atlet peraih medali yang kebanjiran bonus dari berbagai pihak.

Sejak sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Abdullah menjadi bintang baru Indonesia. Ini fakta-fakta mengenai lifter 20 tahun itu.
Ia menjadi kuda hitam yang memberi kejutan di kelas 73 kg cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020. Rahmat berhasil membukukan angkatan total 342 kg, yang terdiri dari 152 kg angkatan snatch dan 190 kg untuk angkatan clean and jerk.

Torehan angkatan itu sekaligus mempertajam rekor angkatan terbaiknya. Sebelumnya, Rahmat memiliki angkatan snatch terbaik 148 kg dan 187 kg clean and jerk. Dengan penambahan beban 7 kg di kedua angkatan itu, total angkatan Rahmat yang tadinya 335 kg naik menjadi 342 kg.

(kil/zlf)