Gadis Surabaya Magang di AS, Dikasih Mobil dan Gaji Rp 30 Juta

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 18 Agu 2021 15:20 WIB
Elvira Siska Erawati
Foto: Instagram @elvirasiskaa
Jakarta -

Mencari pengalaman kerja tidak melulu dilakukan dengan cara melamar pekerjaan, bisa juga melalui program magang. Selain dapat ilmu, magang juga bisa dapat duit dan fasilitas lain lho.

Elvira Siska Erawati, gadis asal Surabaya, merupakan mahasiswi Universitas Brawijaya jurusan Agroekoteknologi. Di usia 25 tahun, ia sudah melancong ke Amerika Serikat (AS) untuk mengikuti program magang.

Hijaber cantik itu ikut serta dalam program magang dari Ohio State University. Program tersebut memungkinkan Elvira untuk bekerja di perusahaan terkemuka bertaraf internasional.

Mengambil jurusan agroekoteknologi yang erat dengan bidang pertanian dan tumbuhan, Elvira berkesempatan magang di salah satu taman kota yang populer di New York.

"Aku magang di Old Westbury Garden, New York. Di sana, aku mempelajari aneka tanaman yang tumbuh di negara empat musim. Aku belajar mengenai kebun, tanaman, dan hewan apa saja yang cocok untuk suatu komunitas tanaman," kata Elvira, dikutip Hai Bunda dari kanal YouTube CXO Media, Rabu (18/8/2021).

Dalam seminggu, Elvira bekerja di tempat magang setiap hari Senin sampai Jumat. Ia beraktivitas di kebun selama 8 jam dengan waktu satu jam istirahat setiap harinya.

Elvira biasa menghabiskan waktu di rumah kebun atau greenhouse. Ia menata tanaman yang ada di sana, merawatnya, hingga membudidayakannya. Kerja keras Elvira terbayar dengan gaji yang fantastis untuk ukuran standar Indonesia meski cuma magang.

Proses gaji Elvira di Amerika diterapkan dengan sistem 2 minggu sekali. Gaji tersebut diberikan dalam bentuk paycheck yang bisa langsung dicairkan ke rekening pribadi.

"Aku dapat gaji US$ 14 per jam. Nah karena aku sehari kerja delapan jam sehari, jadi dalam sehari aku dapat Rp 1,5 juta," ungkapnya.

Itu artinya, dalam sebulan Elvira bisa mendapatkan uang sekitar Rp 30 juta sebagai mahasiswa magang. Tak hanya itu, Elvira juga mendapatkan fasilitas lain sebagai peserta magang The Ohio Program.

Apa saja fasilitas yang Elvira dapatkan sebagai mahasiswa magang di Amerika Serikat? Simak di halaman selanjutnya klik di sini.



Simak Video "Ratusan Pegawai Magang Transjakarta Demo Tagih Status Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)