Bos, Setop Nonton Film di Layarkaca21-Filmapik! Nih Situs yang Legal

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 19 Agu 2021 06:00 WIB
Streaming Ilegal
Ilustrasi/Foto: Istimewa
Jakarta -

Selama PPKM Level 4 diperpanjang dan kebijakan kerja dari rumah alias work from home (WFH) masih jalan, ada baiknya meluangkan waktu menonton film via streaming.

Tapi, jangan coba-coba untuk streaming film lewat situs ilegal seperti IndoXXI, LayarKaca21, maupun Filmapik ya!

Kenapa? Nonton film di situs ilegal hanya menimbulkan kerugian . Tak hanya melanggar hak cipta, nonton di situs ilegal juga bisa terkena risiko serangan Malware.

Malware bisa merusak perangkat yang digunakan menonton film seperti PC atau gadget. Mulai sekarang, harus lebih pintar memilih aplikasi streaming film yang legal dan murah meriah ada banyak, bahkan adapula yang gratis namun beriklan.

Berikut ini daftar situs legal streaming film:

1. Netflix
Netflix adalah penyedia layanan streaming film legal. Film di Netflix tersedia dari film Hollywood, Indonesia, drama Korea seperti Vincenzo yang dibintangi Soo Joong Ki, serial film dari Amerika Serikat, dan sebagainya.

Netflix juga dapat ditonton di HP. Biayanya mulai dari Rp 54 ribu hingga ratusan ribu rupiah per bulan. Dijamin koleksi Netflix tak kalah dari IndoXXI.

2. Disney+ Hotstar
Disney+ Hotstar adalah layanan streaming legal yang menyediakan film-film mancanegara seperti film-film Hollywood dan film Disney.

Disney+ juga memutar film lokal Indonesia. Biaya Disney+ Hotstar antara 39 ribu hingga ratusan ribu rupiah per bulan.

3. Goplay
Goplay adalah layanan streaming film, serial dari Gojek, konser musik pertunjukan musik (showcase), jumpa penggemar, dan konten hiburan lainnya.

Konten original yang hanya tersedia di Goplay seperti Gossip Girl Indonesia dan Bukan Keluarga Biasa.
Untuk mulai nonton, kamu harus download Goplay di HP melalui Appstore dan Google Play Store. Cara ini lebih aman dibandingkan nonton di IndoXXI yang berpotensi membawa malware dan merusak gadget.

4. HBO Go
HBO Go juga adalah layanan streaming film legal. Kamu bisa menonton tayangan HBO Original, HBO Asia Original, dan film-film Hollywood. Kamu juga bisa menontonnya dari ponsel. Harga langganannya mulai dari Rp 60 ribu per bulan.

5. FilmRise
Daripada nonton di IndoXXI, lebih baik nonton lewat layanan FilmRise. Mereka adalah studio film dan televisi terkemuka di industri serta jaringan streaming AVOD terbesar yang dimiliki secara independen. FilmRise berbasis di Brooklyn, Amerika Serikat.

FilmRise menawarkan lebih dari 30.000 judul film dan televisi di berbagai platform streaming di seluruh dunia. FilmRise juga menampilkan film-film dengan judul-judul ikonik seperti Hell's Kitchen karya Gordon Ramsay dan Batman tahun 1960-an yang asli.

Masih ada lagi link streaming legal lainnya. Langsung klik halaman berikutnya

Simak Video: KuTips: 3 Cara Nobar Film Virtual di Rumah, Bisa Rombongan!

[Gambas:Video 20detik]