Viral! Bawa Uang Tunai Ratusan Juta, Crazy Rich RI Ketahan Imigrasi

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 19 Agu 2021 18:53 WIB
10 Orang Terkaya Dunia
Ilustrasi/Foto: Tim Infografis, Andhika Akbarayansyah
Jakarta -

Crazy rich menjadi isu yang sering kali mengambil perhatian publik. Entah dari perilakunya hingga gaya hidupnya yang membuat orang melongo.

Seorang traveler Sastia Sihite bercerita bagaimana pengalamannya saat berlibur dengan crazy rich Indonesia ke Alaska dan Canadian Rockies di Amerika. Cerita itu diunggah di akun TikTok pribadinya, @sastiasihite.

"Waktu itu gue ikut tour ke Alaska dan Canadian Rockies. Paket tournya saja Rp 138 juta/orang. Dan yang ikut cuma 15 orang itu, selain gue adek dan nyokap gue, sisanya pasangan yang sudah tua yang sudah pensiun lah ya," katanya dalam video TikTok @sastiasihite, dikutip Kamis (19/8/2021).

Saat dia dan rombongan melakukan cross border dari Kanada ke Amerika Serikat, dari 15 orang ada pasangan dari rombongannya yang tertahan di imigrasi. Ternyata, hal itu disebabkan karena pasangan itu membawa uang cash sebanyak US$ 50.000.

"Saat mereka keluar kita tanya, dan ternyata mereka bawa uang cash US$ 50.000 atau kurang lebih Rp 725 juta, sebenarnya ada aturannya kalau orang bawa uang di atas US$ 10.000 dolar harus di-declare," katanya.

"Tapi gue shock! cash lho," tambahnya.

Ia mengungkap, pasangan itu ditahan di imigrasi hampir satu sampai dua jam. Karena menurutnya, untuk lolos imigrasi itu lumayan susah.

"Tetapi sebagian besar dari kita ya bisa lewat dengan gampangnya. Kecuali satu pasang, mereka ditahan dan kayak lama itu sejam dua jam," tutupnya.

(eds/eds)