Mau Jualan Online? Nih Cara Buka Toko di Shopee

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 22 Agu 2021 08:09 WIB
Shopee
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

5. Mulai Berjualan

Sekarang toko kalian sudah jadi dan siap untuk berjualan. Untuk memulai berjualan, klik ikon kotak yang ada di samping nama akun dan pilih menu Produk Saya.

Untuk menambahkan produk jualan kalian, klik opsi Tambah Produk Baru. Tuliskan nama produk dan pilih kategori yang cocok untuk produk jualan, misalnya Pakaian Wanita > Atasan > Kemeja dan klik Lanjut.

6. Masukkan Rincian Produk

Masukkan informasi lebih rinci tentang produk di form yang disediakan. Mulai dari deksripsi, merek, asal produk, bahan dan style. Setelah itu isi informasi penjualan termasuk harga dan jumlah stok produk.

Unggah foto-foto untuk memamerkan produk jualan kalian. Shopee memungkinkan kalian untuk mengunggah hingga sembilan foto. Kemudian masukkan rincian untuk pengiriman termasuk berat produk dalam gram, ukuran paket dan ongkos kirim.

7. Toko Siap Berjualan

Setelah semuanya terisi, klik Simpan dan Tampilkan. Ulangi langkah memasukkan produk hingga semua produk jualan terunggah di Shopee. Sekarang produk jualan kalian sudah bisa dicari dan dilihat oleh semua pengguna Shopee.


(aid/zlf)