Hanya Rp 10.000 Sudah Bisa Investasi, Begini Caranya

dtv - detikFinance
Kamis, 26 Agu 2021 18:58 WIB
Jakarta -

Modal kecil bukan masalah untuk menjadi investor di instrument reksadana. Pasalnya ada banyak platform yang kini menawarkan investasi dimulai dari nominal terkecil.

"Produk reksadana itu bisa dimulai dari seratus ribu bahkan sepuluh ribu," ujar perencana keuangan Gembong Suwito dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (26/8/2021).

Lebih lanjut Gembong mengatakan kalau kemajuan teknologi telah memudahkan dunia investasi lebih dekat ke hadapan kalian. Nominal untuk memulai investasi yang ditawarkan juga bervariasi.

"Artinya apa, saya punya uang seratus ribu, apakah bisa ? bisa. Tabung uang 150 ribu itu saya masukan dengan aman konsisten dan tumbuh," lanjutnya

Gembong mengatakan kalau kalian masuk ke produk investasi dengan return yang tinggi atau campuran. Keuntungan yang didapat memang tinggi, resiko rugi juga tinggi.

"Soal ketika langsung yang return tinggi dan resiko tinggi seperti reksa dana campuran bisa naik turun, emosi bisa naik turun. Kalau di awal-awal yuk fondasi di tanam dulu di reksadana pasar uang, 150 itu bisa invest, maka satu juga pertama itu bisa dicapai dalam waktu 12 bulan ke depan, itu habit dari 150 menjadi satu juta pertama. dengan konsisten dan dimulai dari yang kecil sehingga terbentuk habit," pungkas Gembong.

Tonton juga penjelasan lengkapnya di d'Mentor:

[Gambas:Video 20detik]



(edo/fuf)