Miniatur Roket Jeff Bezos Dijual Rp 1 Juta, Bentuknya Disebut Mirip Sex Toy

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 27 Agu 2021 09:50 WIB
Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa, Ini 5 Fakta Kulinerannya yang Unik
Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Roket New Shepard buatan Blue Origin milik Jeff Bezos mengundang banyak perhatian karena dinilai mirip dengan alat kelamin pria. Kini model roket tersebut terdapat versi miniaturnya dan dijual dengan harga US$ 69,99 atau setara dengan Rp 1,1 juta (kurs Rp 14.449).

Mainan roket Jeff Bezos itu diproduksi oleh mitra merchandising Blue Origin, Estes. Mainan itu berukuran 1/66 dari New Shepard, dengan kemampuan bisa meluncur hingga 400 kaki di udara.

"Estes bangga bermitra dengan Blue Origin untuk memberikan sepotong sejarah yang menginspirasi anak-anak untuk bermimpi dan berimajinasi," demikian bunyi situs web perusahaan, dikutip dari New York Post, Jumat (27/8/2021).

Saat ini mainan tersebut baru tersedia secara pre-order sampai resmi dirilis pada 1 November 2021. Harganya mulai dari Rp 1 juta hanya untuk roket, ditambah biaya US$ 40 atau Rp 579.960 untuk landasan peluncuran, pengontrol, dan mesin sekali pakai yang diperlukan untuk membuatnya terbang.

Setiap paket mainan akan dilengkapi dengan kartu pos dari yayasan Jeff Bezos, Club For the Future dengan instruksi bagi kolektor untuk menggambarkan visi mereka tentang masa depan.

Untuk diketahui, model roket New Shepard yang asli telah membawa Jeff Bezos ke luar angkasa pada Juli 2021 lalu bersama saudaranya Mark Bezos, Wally Funk, dan Oliver Daemen yang masih berusia 18 tahun. Selama perjalanan mereka ditampilkan pemandangan bumi yang menakjubkan dari jendela besar.

Penerbangan luar angkasa itu juga mensyaratkan penumpang memiliki tinggi 5-6 kaki dengan berat 110-223 pon. Selain itu penumpang juga harus mampu menaiki tujuh anak tangga di menara peluncuran dalam waktu kurang dari 90 detik dan duduk selama 90 menit tanpa ke toilet.

(aid/zlf)