Patut Dicoba! 12 Bisnis Rumahan Minim Modal Tapi Menjanjikan

Geordi Oswaldo - detikFinance
Minggu, 29 Agu 2021 12:01 WIB
Warmindo atau warung burjo
IlustrasiFoto: Satrio Mur Bayu/d'Traveler
Jakarta -

Ide-ide membuka bisnis rumahan saat ini sedang semakin banyak dicari. Terlebih karena kondisi pandemi saat ini membuat banyak orang yang membatasi aktivitasnya dan menetap di rumah.

Selain itu membuka bisnis rumahan ini bisa menjadi acuan untuk memulai usaha yang lebih besar, bisa saja bisnis rumahan yang ingin kamu buka malah menjadi peluang usaha yang menjanjikan dengan keuntungan menarik.

Nah bagi yang mau mulai usaha, berikut ini ada beberapa bisnis rumahan yang menguntungkan dan bermodal minim dirangkum dari Lifepal.id.

1. Agen asuransi online
Profesi agen atau mitra asuransi kian populer, apalagi pengetahuan masyarakat atas pentingnya asuransi semakin meningkat, sehingga minat masyarakat dalam produk asuransi ini juga bertumbuh pesat.

Banyak agen asuransi yang sukses mengantongi puluhan juta rupiah setiap bulannya sebagai komisi saat sukses menjual produk asuransi untuk melindungi nasabahnya dari resiko finansial.

Pekerjaan ini juga kian populer karena waktu kerja yang fleksibel dan tanpa komitmen. Semakin banyak produk yang terjual dan semakin banyak rekan yang bergabung menjadi mitra, semakin banyak pula uang yang dikantongi. Modal yang keluar pun tak besar.

2. Perantara jual barang-barang hypebeast
Tren hypebeast sedang menjamur di kalangan anak milenial. Bersolek dengan barang branded menjadi tren saat ini.

Tentu saja, di balik gaya hidup glamor tersebut ada sebuah peluang usaha baru yang menjanjikan. Salah satunya dengan memanfaatkan akun Instagram atau forum jual beli, kumpulkan followers, dan bukalah jasa perantara.

3. Membuka kursus online
Peluang usaha yang satu ini benar-benar memanfaatkan modal yang dimiliki secara natural. Sebagai manusia, setiap orang mungkin memiliki bakat musik, berbahasa, dan lain sebagainya.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjadi kursus online. Membuka kursus online berbentuk webinar sesuai dengan keahlian juga bisa jadi peluang yang menjanjikan.

4. Penyewaan kamar
Sewa kamar menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Syaratnya, punya rumah besar dan ada kamar kosong. Tak perlu membeli properti baru bisnis sewa kamar sudah bisa dijalankan.

Apalagi kalau tempat tinggal berada di wilayah yang sangat strategis, hal ini jadi nilai tambah. Dengan bantuan promosi online misalnya lewat Airbnb, Tiket.com, Airy Room, dan lain sebagainya, maka akan mempermudah cari pelanggan.

5. Jasa digital marketing
Digital marketing saat ini bukan hanya jadi karier yang bayaran yang menggiurkan. Tapi juga bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi saat ini transformasi digital di berbagai sektor mulai berjalan.

Digital marketing itu juga sangat luas bentuknya. Namun yang paling sering dicari adalah jasa pembuatan website.