Konon Ini Adalah Tempat Kerja Paling Menyenangkan di Dunia Cuy!!!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 30 Agu 2021 15:38 WIB
Ilustrasi WFH
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Tahukah kamu tempat bekerja yang paling menyenangkan di dunia? Jawabannya adalah Disney World dan Disneyland.

Sebelum pandemi COVID-19 melanda, Disney World dan Disneyland adalah taman bermain yang paling populer di dunia.

Jumlah pengunjungnya sangat banyak. Namun saat pandemi, sektor hiburan ini tertekan dan berdampak pada karyawannya.

Tapi kali ini detikcom akan membahas apa saja fasilitas yang didapatkan oleh para pegawai di Disneyland.

Dikutip dari thebalancecareers.com disebutkan Disneyland dan Disney World ini merupakan salah satu tempat kerja dambaan banyak orang.

Untuk sebagian orang bekerja di Disney World dan Disneyland akan 'mempercantik' CV mereka. Karena Disney memiliki pendidikan yang sangat baik untuk para pekerjanya.

Ada empat hal penting yang ditanamkan oleh Disney yaitu keselamatan, kesopanan, pertunjukan dan efisiensi. Para pekerja selalu memegang teguh prinsip-prinsip tersebut.

Disney juga mewajibkan para pegawainya untuk selalu tersenyum, tidak bertato atau tindikan yang telihat jelas.

Banyak job desk yang tersedia di Disney mulai menjadi karakter seperti Mickey, Minnie, Donald, Goofy, Chip sampai Dale. Lalu ada karakter Prince dan Princess.

Selanjutnya penyanyi, penari dan aktor untuk pertunjukan di panggung parade. Hingga orang-orang yang bekerja di bagian kostum dan mendandani karakter.

Ada juga pekerjaan untuk bagian makanan dan minuman. Selain itu hotel dan penginapan, operator taman sampai penjaga toko.

Disney juga kerap kali membuka lowongan untuk posisi tukang kebun, magang berbayar untuk anak kuliahan, magang profesional sampai pekerja tetap.

Keuntungan yang bisa didapatkan oleh pegawai adalah mendapat pelatihan yang luar biasa dan menjadi bekal yang cukup untuk bekerja di tempat lain. Bisa mendapatkan tiket masuk gratis yang bisa membawa orang lain masuk di periode-periode tertentu.

Ada diskon khusus untuk barang yang dijual, penginapan, restoran atau acara-acara khusus. Para pekerja juga mendapatkan asuransi kesehatan dan gigi, liburan hingga liburan berbayar.

Dikutip dari Payscale, gaji untuk The Walt Disney Company tercatat US$ 89 ribu dolar per tahun atau setara dengan Rp 1,27 miliar atau sekitar Rp 106,05 juta per bulan.

Lihat juga Video: Ikuti Panduan CDC, Tempat Wisata di AS Longgarkan Aturan Pakai Masker

[Gambas:Video 20detik]



(kil/dna)