Daftar Negara yang Jual Bir Paling Mahal!

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 01 Sep 2021 09:20 WIB
Minuman Bir Tanpa Alkohol, Halal atau Haram?
Foto: iStock
Jakarta -

Irlandia ditetapkan sebagai negara termahal kedua di Uni Eropa (UE) untuk membeli alkohol. Indeks tingkat harganya mencapai 181.

Dilansir dari Irish Post, Rabu (1/9/2021), badan statistik Uni Eropa, Eurostat menerbitkan laporan yang merinci harga rata-rata setiap negara untuk berbagai produk dan fasilitas termasuk alkohol, harga rumah, makanan, pakaian, transportasi dan hotel.

Hasilnya, laporan tersebut menunjukkan harga rata-rata bir dan minuman beralkohol lainnya yang paling tinggi diduduki Finlandia. Satu peringkat lebih tinggi daripada Irlandia, dan Swedia melengkapi tiga besar dengan skor 166.

Menurut data, indeks tingkat harga rata-rata alkohol di Uni Eropa ditetapkan pada 100. Sedangkan Finlandia menduduki puncak daftar dengan indeks tingkat harga 193, yang berarti harga alkohol di sana hampir dua kali lipat dari rata-rata di seluruh Uni Eropa.

Di posisi keempat sebagai negara termahal untuk membeli alkohol ada Hongaria, dengan indeks tingkat harga hanya 73, diikuti oleh Rumania (74) dan Bulgaria (81).

Di tempat lain dalam laporan itu, Irlandia menduduki peringkat sebagai negara Uni Eropa yang paling mahal untuk membeli tembakau, dengan harga 121% di atas rata-rata benua. Negara itu juga menduduki sebagai negara termahal kedua dalam hal harga rumah, di belakang Swiss.

Sayangnya, dalam daftar tersebut tidak disebutkan berapa harga bir atau minuman beralkohol di masing-masing negara.

Lihat juga Video: Menikmati Kehangatan Kopi Bir Khas Boyolali

[Gambas:Video 20detik]



(aid/zlf)