Jet Li Terancam Masuk Daftar Hitam Pemerintah China, Gara-gara Apa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 03 Sep 2021 08:29 WIB
Aktor laga senior asal Tiongkok, Jet Li, tiba di Indonesia dalam rangka menghadiri Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Jakarta, Jumat (13/11). Ia kemudian menghadiri acara Welcome Dinner Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Jakarta Convention Center. Rengga Sancaya/detikcom.
Jet Li Terancam Masuk Daftar Hitam Pemerintah China, Gara-gara Apa?/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Aktor terkenal Jet Li dikabarkan menjadi orang berikutnya yang masuk dalam daftar hitam pemerintah China. Li akan menyusul Vicki Zhao yang menghilang tiba-tiba dalam penyebutan di internet.

Dikutip dari Straits Times, Jumat (3/9/2021), ada tujuh nama yang beredar di internet setelah skandal Vicki Zhao. Sutradara China, Zhou Gougang yang dikenal menyebar gosip para artis di akun Douyin berspekulasi bahwa Jet Li akan segera 'dijegal'.

Ia telah memanggil aktor Huang Xiaoming dan artis Li Bingbing yang telah menghapus foto mereka dengan Zhao dari akun Weibo. Lalu memberi peringatan Jet Li di awal pekan ini.

"Cepat melarikan diri. Bulan depan, rumah itu mungkin runtuh menimpamu," katanya.

Daftar yang belum diverifikasi yang diduga dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China menyebutkan ada pembatasan baru pada selebriti yang memegang kewarganegaraan asing.

Selain Jet Li, yang memegang kewarganegaraan Singapura, ada juga Liu Yifei (Amerika), Nicholas Tse (Kanada), Zhang Tielin (Inggris), Mark Chao (Kanada), Will Pan (Amerika) dan Wang Leehom (Amerika).

Zhao yang merupakan penduduk tetap Singapura memiliki kebun anggur di Bordeaux bersama suaminya yang miliarder, Huang Youlong dan dikabarkan telah melarikan diri ke sana.

Lihat juga video 'Eksistensi Vicky Zhao 'Dilenyapkan' China, Apa Alasannya?':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)