ADVERTISEMENT

Waduh! Ada 1.625 Orang Positif Corona Ketahuan Mau Masuk Mal

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 06 Sep 2021 19:29 WIB
Mal di Tangerang kembali bergeliat usai kawasan itu kini berstasus PPKM Level 3. Mal pun kembali jadi tujuan warga untuk isi waktu libur di akhir pekan.
Waduh! Ada 1.625 Orang Positif Corona Ketahuan Mau Masuk Mal
Jakarta -

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan ada 1.625 orang yang masuk dalam kategori hitam pada aplikasi PeduliLindungi, tapi mencoba melakukan aktivitas publik seperti mal. Warna hitam tersebut untuk menandai pasien positif COVID-19 atau kontak erat.

"Tadi sudah disampaikan bapak Menko (Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan) kita berhasil menjaring kasus sebanyak 1.625 jadi kasus," kata Dante dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Dante mengatakan ribuan orang tersebut diketahui merupakan pasien positif COVID-19 atau yang memiliki kontak erat.

"Ini adalah mereka yang tidak diketahui sebelumnya atau sudah diketahui sebelumnya menderita COVID-19 atau kontak erat tapi mereka masih berkeliaran di jalan ini terutama disebabkan karena mereka telah terdeteksi di sektor perdagangan terutama ketika akan masuk mal," jelasnya.

Untuk itu, ia mengingatkan agar masyarakat yang beraktifitas di tempat umum bisa mewaspadai hal tersebut dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi ini penting sekali proteksi dengan melakukan pedulilindungi ini untuk menjaga masyarakat supaya tidak terjadi kontak erat," tuturnya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT