Bocah 14 Tahun 'Sulap' Hobi Jadi Bisnis Beromzet Rp 80 Juta

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 07 Sep 2021 14:42 WIB
Almeyda Nayara
Foto: Instagram @nayaslime18
Jakarta -

Semua orang pasti punya hobi. Namun tidak semua orang bisa punya hobi yang menghasilkan uang.

Contohnya Almeyda Nayara yang sejak sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD) sudah hobi bermain slime. Dari hobinya tersebut, remaja yang biasa dipanggil Naya itu merintisbisnis slime sejak SD hingga kini beromzet puluhan juta rupiah.

Kini di usia 14 tahun, Naya sudah dikenal sebagai YouTuber dan selebgram. Gadis kelahiran 2007 itu awalnya memiliki ketertarikan terhadap slime.

Ketika masih SD, Naya melihat kakak kelasnya datang membawa mainan bertekstur lengket dan kenyal itu.

Didorong dengan rasa penasaran, Naya mencoba membuat slime tersebut. Bermodal tabungan uang jajan Rp 50 ribu yang diberikan oleh ibunya, Naya mencoba membuat slime sendiri dengan melihat tutorial di YouTube.

Kegagalan demi kegagalan Naya hadapi ketika membuat slime. Namun ia tidak menyerah. Ia tak memilih jalan pintas dengan membeli slime yang sudah jadi di pasaran.

"Waktu itu umur 9 tahun bikin sendiri. Bahannya dari lem, lalu ada bahan tambahan seperti pewarna. Ada berbagai macam tekstur dan ukuran," ungkap Naya di kanal YouTube Almeyda Nayara seperti dikutip Hai Bunda, Selasa (7/9/2021).

Percobaan terus ia lakukan demi menghasilkan slime yang sempurna. Ia berhasil membuat slime dengan berbagai model. Suatu ketika, sekolahnya mengadakan program enterpreneurship dan mewajibkan siswa menjual barang.

Naya melihat kesempatan itu untuk menjual slime buatannya. Ternyata, slime Naya laris manis diborong teman-temannya di sekolah.

"Karena aku lihat teman-teman aku jual stationary dan makanan, jadi aku pengin coba yang berbeda. Saat itu slime kan memang belum tren jadi belum banyak yang tahu," ujarnya.

Naya berhasil meraup omzet hingga Rp 80 juta. Naya meneruskan hobinya itu hingga menjadi bisnis yang berhasil.

Lanjut ke halaman berikutnya, klik di sini.

Lihat juga Video: Ini Loh Cara Branding Bisnis Jaman Now

[Gambas:Video 20detik]



(ang/ang)