d'Mentor: 'Peluang Bisnis Fried Chicken Gerobakan Rp 5 Jutaan'

dtv - detikFinance
Rabu, 08 Sep 2021 12:45 WIB
Jakarta -

Setahun sudah pandemi COVID-19 menjadi pukulan telak bagi banyak orang dan pelaku UMKM untuk mengais rezeki. Tidak sedikit perusahaan besar hingga restoran yang harus merumahkan karyawan untuk menekan biaya operasional.

Nah selama pandemi bisnis waralaba bidang food and beverages (F&B) masih bisa bertahan, walau ada pembatasan aktivitas sosial dan ekonomi. Pasalnya pemilik tidak perlu memikirkan SOP, suplai bahan baku bahkan sampai peralatan masaknya.

Salah satu bisnis waralaba atau kemitraan bidang kuliner yang mampu bertahan dan masih superior di tengah gempuran pandemi, yakni bisnis ayam goreng tepung atau fried chicken. Usaha ini sering kita jumpai di pinggir jalan hingga tiap sudut kampung di Jabodetabek. Ayam goreng tepung ini merupakan makanan yang umum dinikmati hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, ditambah harganya yang cukup terjangkau. Alhasil bisnis ayam goreng tepung dengan modal mulai dari Rp 5 juta memiliki peluang berkembang.

Lalu bagaimana prospek bisnis kemitraan ayam goreng tepung ke depan ? Seperti apa strategi untuk membuatnya lebih berkembang ? Nah d'Mentor kali ini akan membahas bersama Pakar Marketing dan Managing Partner Inventure Yuswohady. Yuswohady juga penulis buku tentang Consumer Mega Shifts 100 Post Pandemic dan Millennials Kill Everything.

Buat detikers yang ingin tahu tips dan trik bisnis tepung ayam goreng. Jangan lupa simak obrolan Livestreaming bersama Yuswohady di d'Mentor dengan topik 'Peluang Bisnis Fried Chicken Gerobakan Rp 5 Jutaan', pada Rabu (8/9) pukul 19.00 WIB hanya di detikcom.

(edo/gah)