Senggol Risma yang Semprot Bank BUMN, Andre Rosiade: Pencitraan Drama Korea!

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 09 Sep 2021 15:12 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade kembali menyentil Menteri Sosial Tri Rismaharini yang memarahi bank-bank BUMN (Himbara). Andre pasang badan untuk bank pelat merah yang merupakan mitra kerja Komisi VI DPR RI.

Dirinya menilai marah-marah yang dilakukan Risma terhadap bank BUMN adalah pencitraan ala drama Korea alias drakor. Risma diketahui marah-marah karena bank BUMN memblokir rekening penerima bansos. Padahal yang diketahui Andre, pejabat Kemensos sendiri yang memerintahkan pemblokiran.

"Terjadilah politik drama Korea, pencitraan drama Korea, drakor gitu lho, seakan-akan ada menteri marah-marah sama pejabat bank untuk bela rakyat, padahal kementerian kirim surat suruh bank ini ngeblokir. Itu namanya pencitraan drama Korea," kata dia dalam rapat dengar pendapat dengan beberapa BUMN, termasuk BNI dan BTN, Kamis (9/9/2021).

Jadi, lanjut dia jangan sampai terjadi pencitraan drama Korea dan mengorbankan institusi lain. Andre pun meminta Dirut BNI Royke Tumilaar dalam rapat itu untuk merespons terkait surat perintah pemblokiran.

"Nah setelah drama Korea marah-marah dilakukan lalu Kemensos kirim surat lagi suruh membuka blokir itu," lanjut Andre.

Sebagai mitra kerja BUMN, dirinya meyakini bahwa bank, dalam hal ini Himbara tidak mungkin berani melakukan blokir jika tidak ada perintah.

"Nah saya ingin dalam forum ini kita berikan klarifikasi dan minta hentikan politisi pencitraan drama Korea untuk kepentingan pribadi dengan merusak citra institusi negara yang lain," tambahnya.

Tonton juga Video: Anggota Komisi VI soal PPKM Darurat: Biarkan UMKM Berjualan

[Gambas:Video 20detik]



(toy/ara)