Kapan Lagi Suntik Vaksin Dapat Sembako Gratis?

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 09 Sep 2021 19:35 WIB
Vaksinasi
Foto: Infografis detikcom
Jakarta -

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat, guna membentuk kekebalan tubuh komunal (herd immunity) demi menyudahi masa pandemi COVID-19.

Seperti yang dilakukan di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara. Terlihat antusias warga yang begitu tinggi. Sejak pendaftaran mulai dibuka, sejumlah peserta berbondong-bondong mulai berdatangan dan memadati antrian. Bahkan warga pun senang ketika mendapat bantuan beras 5 kilogram (kg), sarden, dan kornet usai divaksin.

Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi mengatakan, program vaksinasi tersebut telah dijalankannya secara simultan. Bukan hanya di Jakarta, program itu juga turut digelar di sejumlah wilayah lain, mulai dari lingkup pulau Jawa hingga Sulawesi.

Untuk menggaet minat warga, pihaknya sengaja menyediakan beras 5 kg, sarden, dan kornet bagi setiap peserta yang ingin divaksin.

"Kita juga membagi sembako seberat 5 kilogram bagi setiap orang yang mau ikut vaksin. Mudah-mudahan itu dapat menjadi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Hilda, dalam acara Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua untuk Kampung Nelayan & Warga Pesisir, di Pasar Ikan Modern Muara Baru - Jakarta Utara (5/9/2021).

Program vaksinasi dan bantuan berupa sembako tersebut, merupakan bukti sumbangsih yang diberikan para pengusaha muda di Indonesia. Tujuannya, agar Indonesia sehat dan masyarakat terbebas dari dampak pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian terguncang.

"Sembako ini untuk membantu masyarakat yang kita tahu banyak terdampak, seperti banyak orang yang di-PHK dan membutuhkan pekerjaan. Salah satunya ini, sumbangsih dari pengusaha muda Indonesia melalui HIPMI Peduli. Kita membagikan beras dan sembako bagi yang sudah vaksin," ucapnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.