Berkunjung ke Riau, Sandiaga Dicurhati Emak-emak soal Ekonomi

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 13 Sep 2021 08:37 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Koto Masjid atau yang lebih dikenal Kampung Patin di Kampar, Riau. Seperti apa penampakannya?
Foto: Raja Adil Siregar/Detikcom
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada akhir pekan kemarin berkunjung ke Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau. Kunjungannya kali ini dalam rangka Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.

Kedatangan Sandiaga disambut banyak masyarakat. Setibanya di lokasi, Sandiaga dapat curhat dari warga setempat terkait ekonomi.

"Kami mohon kepada bapak bantulah perekonomian kami di Kabupaten Kampar ini kami. Mohon hanya bapak harapan kami untuk membantu kami," kata ibu-ibu berseragam yang diketuai ibu Eli dalam potongan video, Senin (13/9/2021).

Sandiaga juga kemarin sempat berkunjung ke Desa Wisata Kampung Patin di Riau. Dalam kunjungannya, Sandi menargetkan ikan patin bisa gantikan impor dori dan salmon.

Khusus Kampung Patin, Sandiaga menilai ada peluang untuk memajukan ekonomi warga sekitar. Terutama dengan hasil panen ikan patin yang dimulai dari pembibitan hingga menjadi produk lokal dan bisa diandalkan.

"Alangkah ironinya kita mengimpor dori, salmon. Padahal di sini bisa 30 ton, hari ini kita canangkan patin harus mampu menggantikan salmon," kata pria kelahiran Pekanbaru tersebut.

(ara/ara)