Luhut Colek MenPAN-RB, Minta Vaksinasi Masuk Target Kinerja PNS

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 13 Sep 2021 21:05 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan cek progres Bandara Kediri
Foto: Dok. Kemenko Maritim dan Investasi
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan program vaksinasi COVID-19 terus digenjot. Termasuk untuk para PNS baik pusat maupun daerah.

Oleh sebab Luhut sudah meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo memperhatikan keberlangsungan vaksinasi PNS.

"Karena vaksinasi ini menjadi penting salah satu yang akan kami lakukan juga nanti itu kami minta tadi menteri PAN-RB untuk membuat target kinerja birokrasi itu untuk vaksinasi," terang Luhut dalam konferensi pers tentang PPKM, Senin (13/9/2021).

Selain itu, Luhut melanjutkan, semua Kepala Dinas harus memiliki target dalam penerapan vaksinasi di instansi masing-masing. Sehingga, upaya untuk turun level PPKM bisa terwujud.

Luhut menambahkan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan tidak akan mengakhiri PPKM sampai COVID-19 benar-benar terkendali.

"Perintah kepada kami, kita tidak akan mengakhiri PPKM ini sampai betul-betul COVID-19 ini bisa terkendali, karena salah satu alat kita yang paling penting dalam pengendalian ini adalah tadi dengan PPKM ini," tegas Luhut yang juga koordinator PPKM wilayah Jawa & Bali.

(toy/hns)