Sudah Diizinkan Buka, Bioskop di Jakarta Ternyata Masih Tutup

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 14 Sep 2021 14:51 WIB
Bioskop di Jakarta Masih Belum Buka
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Pemerintah telah memberikan izin untuk membuka bioskop di masa PPKM mulai hari ini. Bioskop diizinkan buka untuk wilayah PPKM level 3 dan 2.

Namun, nyatanya meskipun sudah diizinkan, bioskop-bioskop di Jakarta belum ada yang buka dan melayani pelanggan untuk menonton film.

Dari pantauan detikcom siang ini, Selasa (14/9/2021), bioskop yang berada di dua mal pada kawasan Blok M, Jakarta Selatan masih tutup. Di pintu-pintu bioskop terdapat berbagai tanda yang menyebutkan bioskop masih tutup.

Bioskop di Jakarta Masih Belum BukaBioskop di Jakarta Masih Belum Buka Foto: Herdi Alif Al Hikam

Dua bioskop ini juga kompak menempel selebaran yang bertuliskan bioskop ditutup sementara. Dituliskan juga bioskop telah tutup sejak akhir Juni.

Bahkan, kondisi di Cinema XXI yang terletak di Blok M Plaza sama sekali tidak ada orang, bioskop bagaikan unit toko yang ditinggalkan. Pintu ditutup rapat, tidak ada satupun orang yang terlihat di dalamnya. Bahkan untuk sekedar siap-siap untuk membuka bioskop pun belum juga nampak.

Di bagian poster 'now showing' bioskop juga tak ada film baru yang dipajang. Tak banyak juga lampu-lampu yang menyala dari dalam bioskop.

Saat detikcom berkunjung juga tidak banyak orang berlalu lalang yang mendatangi bioskop. Benar-benar bagaikan bioskop masih akan tutup dalam waktu lama.

Simak Video: Bioskop Boleh Buka di Daerah PPKM Level 2-3, Ini Syaratnya

[Gambas:Video 20detik]