Apa Sih Enaknya Kerja WFH? Pasti Kamu Ngerasain Ini

Syahputra Eqqi - detikFinance
Selasa, 14 Sep 2021 18:07 WIB
wfh
Foto: shutterstock
Jakarta -

Masa pandemi membuat banyak karyawan seperti kamu terpaksa harus bekerja di luar kantor atau work from home. Namun, tidak sedikit juga yang menganggap hal ini menjadi sebuah keuntungan.

Pandemi tentu bukan jadi penghalang bagi kamu untuk tetap bekerja demi karier dan kebutuhan finansial. Bekerja dari rumah tentu menjadi kebebasan tersendiri bagi kamu, seperti bekerja sambil tiduran, pakai pakaian santai, hingga sembari mengerjakan hal lain seperti memasak dan mengasuh anak.

Kebebasan tersebut tidak menjadi sebuah penurunan kinerja dan produktivitas. Bahkan, hal seperti ini terkadang perlu untuk dilakukan. Melansir businessnewsdaily, berikut manfaat-manfaat yang harus kamu ketahui tentang fleksibilitas dalam bekerja.

Mengurangi Tingkat Stres

Manfaat pertama adalah mengurangi tingkat stres. Kamu nggak lagi perlu berhadapan dengan suasana bising dan sibuk. Kamu bisa bekerja di tempat yang kamu anggap memicu kamu lebih produktif untuk bekerja serta berdampak langsung terhadap ketenangan pikiranmu. Dengan begitu, kamu dapat mencapai tingkat kepuasan dan kinerja yang maksimal.

Kontrol Waktu yang Leluasa

Dalam iklim kerja saat ini, jam kedatangan dan kepulangan yang lebih fleksibel tentu menjadi keuntungan tersendiri. Kamu tidak perlu lagi bermacet-macetan ataupun kelelahan di jalan. Kontrol kerja yang seperti ini juga dapat kamu manfaatkan kapan mau istirahat dan dapat membagi waktu dengan aktivitas yang lain, tidak hanya bekerja.

Memanfaatkan Teknologi

Teknologi yang makin canggih dan platform yang makin berkembang pastinya membuat dunia kerja harus memanfaatkan hal ini. Walaupun terkadang terhalang kendala teknis, namun setidaknya kamu tidak perlu risau mengenai hal-hal fisik seperti kerapihan berpakaian, gugup dalam berbicara, hingga dapat datang tepat waktu sehingga kinerja yang tidak menurun. Hal-hal seperti alur kerja dan komunikasi internal juga dapat lebih mudah diatur melalui daring.

Hemat Hari Libur dan Finansial

Banyak karyawan yang terkadang memaksakan diri masuk bekerja saat sakit ringan. Namun dengan bekerja fleksibel, kamu dapat tetap bekerja meski saat keadaan sakit, seperti sambil tiduran. Ini biasa dilakukan sebagai menghemat hari cuti. Dengan bekerja fleksibel, secara tidak langsung karyawan tidak perlu mengambil cuti hanya demi sakit ringan. Selain itu, dengan kerja fleksibel, karyawan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk sekadar makan maupun uang transportasi, karena semuanya bisa lebih hemat dilakukan di manapun kamu mau.

Fleksibilitas jelas memiliki banyak manfaat. Hal ini juga yang diperlihatkan oleh Samsung lewat fitur Smart Switch yang memungkinkan penggunanya memindahkan gambar hingga history percakapan WhatsApp ke perantinya. Salah satu peranti yang sudah mendukung fitur ini yakni Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna cukup memastikan bahwa versi terbaru dari aplikasi WhatsApp (untuk perangkat iOS serta Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3) dan Smart Switch (untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3) sudah terpasang. Dengan menghubungkan kedua perangkat bersangkutan menggunakan kabel USB-C to Lightning, histori percakapan WhatsApp dari platform iOS dapat dipindahkan ke Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Smart Switch pun memungkinkan pengguna untuk mentransfer data-data penting lainnya seperti kontak, notes, foto, video, hingga bookmark di aplikasi browser saat berganti smartphone dari perangkat berbasis iOS, Windows, maupun sesama Android ke Samsung Galaxy.

Kemudahan ini semakin lengkap karena Smart Switch bisa didapat secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara memindahkan history whatsapp dari perangkat berbasis iOS anda ke android silahkan kunjungi web berikut.

Galaxy Z Fold3 dibanderol senilai Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (8GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/

Untuk mengakses media assets dan in-depth stories, silakan kunjungi ruang pers virtual Samsung di www.samsungmobilepress.com

(mul/hns)