Uji Coba Buka Kegiatan Ekonomi, Jokowi: Alhamdulillah Dipatuhi Bersama

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 15 Sep 2021 10:15 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Pemerintah secara hati-hati mulai membuka berbagai kegiatan ekonomi yang sebelumnya ditutup selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 4.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun merasa puas karena dibukanya kegiatan ekonomi berjalan dengan baik karena masyarakat dan dunia usaha tetap mematuhi rambu-rambu.

"Alhamdulillah upaya pembukaan ekonomi secara hati-hati ini dipatuhi bersama masyarakat dan dunia usaha sehingga ekonomi mulai menggeliat kembali," kata Jokowi dalam tayangan video di acara 'UOB Economic Outlook 2022' Rabu (15/9/2021).

Dia menjelaskan bahwa pemerintah melakukan sejumlah uji coba dan membolehkan kegiatan ekonomi buka dengan aturan dan protokol yang ketat. Dirinya menekankan bahwa kesehatan tetap yang utama, namun ekonomi juga sangat penting.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menjelaskan alasan pemerintah memberlakukan PPKM dengan kriteria level 1 hingga 4. Tujuannya untuk membuat kebijakan yang sesuai dengan kondisi terkini.

"Pemberlakuan PPKM dengan kriteria level 1 sampai dengan 4 dimaksudkan agar gas dan rem sesuai kondisi terkini," sebutnya.

Lihat juga video 'Jokowi Rapat Bareng Asosiasi Ekonomi-Bisnis Bahas Ibu Kota Baru-Covid':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.