6 Tanda Ini Sinyal Kuat Kalau Kamu Harus Resign, Cari Kantor Baru!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 15 Sep 2021 10:40 WIB
surat resign
Foto: iStock

3. Terus-menerus menunda-nunda

Kadangkala kita bisa saja menunda pekerjaan. Tetapi jika Anda terus-menerus menunggu sampai menit terakhir untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan tersebut, padahal kamu biasanya menyelesaikannya tepat waktu, itu bisa menjadi sinyal untuk memikirkan kembali rencana untuk berhenti atau pindah kerja.

4. Budaya kerja

Budaya kerja di perusahaan kamu berperan penting dalam keterlibatan, produktivitas, dan kebahagiaan kamu saat bekerja. Sehingga pemutusan hubungan apa pun dapat menimbulkan masalah. Misalnya, jika keseimbangan kehidupan kerja penting bagi kamu, tapi selalu ada banjir email dari atasan sepanjang hari, itu dapat berkontribusi pada kelelahan.

5. Punya peluang potensial lain

Ketika kamu merasa tidak puas dengan posisi kamu saat ini, kamu mulai melihat peluang lain lebih baik. Tentu tidak ada salahnya untuk pindah kerja bila kamu merasa akan lebih baik di sana.

6. Sikap berubah

Perhatikan jika ada peningkatan dalam gulungan mata Anda, desahan berat dan gerutuan di tempat kerja kamu.

Jika kamu menemukan diri kamu berulang-ulang selama berbulan-bulan hanya merasa tidak puas dengan berbagai aspek pekerjaan, tidak senang pergi bekerja, duduk di depan komputer, itu adalah tanda bahwa kamu mungkin perlu mencari pekerjaan baru.

Pergeseran dalam sikap dan pendekatan kamu terhadap pekerjaan dapat menjadi indikator bahwa sudah waktunya untuk memikirkan kembali berbagai hal.


(eds/eds)