Harga Brompton Berdarah-darah, Waktu yang Tepat buat Beli Sepeda?

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 14:25 WIB
CHICHESTER, ENGLAND - JULY 28:  A bike wears the name Brompton at the Brompton World Championship folding bike race, which is part of the Orbital cycling festival at Goodwood Motor Circuit on July 28, 2013 in Chichester, England. The race starts with a Le-Mans style sprint to the riders bike, which is then assembled and followed by a 15.2km ride. A strict dress code of jacket and tie applies, with an award going to the most stylishly dressed.  (Photo by Matthew Lloyd/Getty Images)
Foto: Matthew Lloyd/Getty Images
Jakarta -

Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo) menyatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli sepeda. Pasalnya harga sepeda saat ini sedang turun, terutama Brompton.

Berdasarkan penelusuran detikcom di STC Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021), sepeda Brompton dijual dengan harga miring. Misalnya Brompton S6L warna orange cloud blue dari dari Rp 36 juta sekarang dibanderol Rp 29.990.000.

"Kondisi saat ini adalah yang paling tepat beli sepeda karena harga dapat yang terbaik dari sebelumnya," kata Ketua Apsindo Eko Wibowo Utomo saat dihubungi detikcom.

Meski begitu, Eko menjelaskan bahwa harga Brompton saat ini belum berada di titik yang paling rendah sehingga tidak tepat jika sampai memborongnya. Dia membandingkan harga Brompton di Singapura antara Rp 25-28 juta.

"Kalau mau borong harga itu belum terendah karena jika mau jual lagi perlu waktu untuk tahan barang. Sebelum pandemi memang harga basic Brompton Rp 27-29 juta," jelasnya.

Tak hanya Brompton, Eko menyebut sepeda lainnya jenis low end juga tepat dibeli jika melihat harga saat ini.

"Untuk semua sepeda khususnya sepeda low end juga karena sedang dibuat menarik agar terjual cepat. Untuk beberapa barang baru dari sepeda branded mereka masih pasang harga normal," ujarnya.

Tonton juga Video: Duit Korupsi Bansos Juliari Dipakai Buat Fee Cita Citata-Beli Brompton

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)