Luhut Ungkap Perusahaan Teknologi Arab Mau Investasi di Sektor Kesehatan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 15:19 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: KEMENKO MARVES
Jakarta -

Perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Group 42 (G42) melakukan kunjungan ke Indonesia pada 13-15 September kemarin. Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan perusahaan ini.

Beberapa penjajakan peluang kerja sama dan investasi di berbagai bidang pun disampaikan G42 ke Luhut. Perusahaan asal Abu Dhabi ini bergerak di bidang teknologi, khususnya pada sektor artificial intelligence (AI) dan cloud computing.

"Kunjungan G42 yang diperintah langsung oleh Pemerintah UAE ke Indonesia ini diharapkan akan terjadi penjajakan yang baik dan rencana investasinya dapat segera terealisasi," ujar Luhut dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Luhut menerangkan, G42 berniat untuk menyuntikkan dana di pada bidang pengembangan teknologi AI, cloud computing, big data yang difokuskan pada bidang pelayanan kesehatan.

Di Indonesia, G42 melakukan pertemuan dengan beberapa perusahaan startup yang bergerak di bidang e-commerce, fintech, dan juga perbankan digital. Pertemuan itu membahas Dana Pertumbuhan Teknologi di sektor jasa keuangan dan produk konsumen.

G42 juga mengadakan pertemuan yang intens dengan Pemerintah Provinsi Aceh. Pemprov diwakili langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Pertemuan ini membahas peluang investasi di bidang pelayanan kesehatan, kota pintar dan pengembangan teknologi AI di Provinsi Aceh.

Pertemuan berikutnya dilakukan G42 dengan BUMN. Cek halaman berikutnya.

Simak juga Video: Arab Saudi Buka Pintu untuk Warga Indonesia, Ini Syaratnya!

[Gambas:Video 20detik]