Kangen ke Bioskop? Begini Suasananya di Hari Perdana Buka

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 15:35 WIB
Suasana Bioskop Hari Pertama
Foto: Suasana Bioskop Hari Pertama (trio Hamdani/detikcom)
Jakarta -

Bioskop di beberapa daerah akhirnya buka kembali, termasuk di DKI Jakarta setelah tutup cukup lama akibat lonjakan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Sudah tak sabar ingin melepas kangen ke bioskop?

Bertepatan dengan hari perdana bioskop buka hari ini, Kamis 16 September 2021, detikcom menjajal nonton di bioskop.

Pertama detikcom mengunjungi bioskop CGV di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada pukul 11.30 WIB. Sebelum masuk ke dalam mal, pengunjung diharuskan melakukan scan QR Code via PeduliLindungi.

Pengunjung juga harus kembali melakukan scan QR Code menggunakan PeduliLindungi saat hendak masuk ke area bioskop.

Dari pantauan detikcom, pengunjung yang terlihat belum begitu banyak. Hal itu mungkin karena hari ini bertepatan dengan jam kerja. Biasanya bioskop lebih ramai setelah jam pulang kerja dan di hari Sabtu-Minggu atau tanggal merah.

Corporate Communication CGV, Marsya Gusman ditemui di lokasi menuturkan bahwa sudah banyak yang booking melalui aplikasi.

"Bisa dilihat dari pendaftaran di aplikasi online, pembelian tiket sudah banyak sekali yang mulai booking, bahkan website kami juga sudah banyak yang antre dari sebelum dibuka. Jadi berarti banyak masyarakat yang antusias," katanya.

Selanjutnya detikcom mengunjungi bioskop XXI di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Bioskop ini baru buka pukul 13.00 WIB. Tahapan yang harus dilakukan pun sama, pertama scan QR Code menggunakan PeduliLindungi sebelum masuk mal dan area bioskop.

Berdasarkan pengamatan, jumlah pengunjung bioskop XXI ini juga belum terlalu ramai. detikcom baru melihat kurang dari 10 orang pengunjung.

Film yang diputar di XXI Plaza Indonesia baru ada tiga judul, yaitu The Suicide Squad, Black Widow, dan Fast & Furious 9.

detikcom sendiri menyaksikan film The Suicide Squad yang tayang pukul 13.30. Dari pandangan mata ada 6 penonton.

Sementara dilihat di aplikasi XXI, untuk film Black Widow yang tayang pukul 13.45 WIB sudah ada 5 kursi yang dipesan, tayang pukul 16.30 WIB ada 4 kursi, dan pukul 19.15 ada 7 kursi yang sudah dipesan. Lalu untuk The Suicide Squad ada 7 kursi yang sudah dipesan untuk pukul 19.00. Jumlahnya pun masih bisa bertambah.

Tonton juga Video: Bioskop Dibuka!

[Gambas:Video 20detik]




(toy/dna)