Mau Bisnis Action Figure? Tiru Cara ini

dtv - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 15:56 WIB
Jakarta -

Salah satu strategi untuk mendulang sukses dalam bisnis action figure yakni jeli melihat informasi dan trend. Lantaran semakin kuat jaringan membuat pasar atau pelanggan makin dekat.

"Mungkin bukan A1 tetapi supplier yang lebih tepatnya mendekati ke sana dan semua itu tidak bisa secara instan. Seperti saya bilang di awal untuk supplier itu atau stock barang pertama-tama bisa dari teman, kolektor kemudian naik distributor. Seiring itu kuncinya info, jadi jangan pasif dan tetap berusaha terus cari," ujar pemilik toko Greenland Toys Andy Kurniawan dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut Andy jelaskan jerih payah mencari supplier yang tepat, akan membawa hasil yang manis. Selain itu dalam mencari supplier jangan sebatas wilayah tertentu.

"Saya juga kalau dibilang cari supplier sekarang ini, harus rajin mencari dari luar negeri, enggak cuma di dalam negeri. Kemudian kita juga harus berani investasi, karena untuk bisnis itu dasarnya berani investasi dan jangan takut rugi," jelas Andy.

Menurut Andy selama mencari supplier yang tepat, ada kalanya tertipu atau alami kerugian. Namun kondisi itu yang membuat mental pebisnis makin kuat.

"Saya pernah merasakannya (tertipu-red) sampai akhirnya dapat info ke sana ke sini, akhirnya kita bisa menemukan supplier yang sesuai karakter," tutupnya.

(edo/fuf)