Super Air Jet Mulai Terbang, Tawarkan Tiket Jakarta-Palembang Rp 367 Ribu

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 19 Sep 2021 12:07 WIB
Super crew Super Air Jet.
Foto: (dok Super Air Jet)
Jakarta -

Super Air Jet mulai membuka rute penerbangan pertamanya di Indonesia. Rute tersebut adalah Palembang-Jakarta, yang mulai melakukan penerbangan perdana pada Sabtu kemarin, 18 September 2021.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menyatakan pembukaan rute ini dinilai sesuai dengan kebutuhan pasar. Dia menilai banyak anak muda yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Palembang.

"Kini, para pelancong muda lebih mudah melakukan mobilitas di kedua kota, tanpa harus berpikir panjang," kata Ari dalam keterangannya, Minggu (19/9/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan penerbangan Super Air Jet cocok untuk anak muda karena biayanya yang murah. Ari menjelaskan tiket yang ditawarkan mulai dari Rp 367 ribu per orang untuk rute Jakarta-Palembang.

"Super Air Jet menawarkan tarif super hemat dengan harga mulai dari Rp 367.000 untuk satu kali jalan yang sesuai keinginan milenial dan pasti terjangkau," ungkap Ari.

Dia menjelaskan waktu tempuh Jakarta-Palembang sangat singkat, sekitar 55 menit saja. Penerbangan Super Air Jet memiliki satu frekuensi penerbangan bolak-balik.

Ari menjelaskan pesawat Super Air Jet dengan nomor terbang IU-872 akan berangkat pukul 12.00 WIB dari Jakarta setiap harinya dan tiba di pukul 13.05 WIB di Palembang.

Kemudian, pesawat akan kembali berangkat dari Palembang pukul 13.45 WIB dan tiba di Jakarta pukul 15.55 WIB. Dia menjelaskan Super Air Jet beroperasi dengan pesawat Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

"Frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), terbang super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi," ungkap Ari.

Lebih lanjut, Super Air Jet juga menawarkan promo menarik yaitu gratis bagasi 20 kg di setiap penerbangan. Kemudian ada juga hiburan gratis yang bisa diakses dari handphone saat penerbangan dilakukan.



Simak Video "Super Air Jet Akan Terbang di Sejumlah Destinasi Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)