Jangan Tertipu! Begini Cara Bedain Tas Branded Ori dan KW

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 20 Sep 2021 11:02 WIB
tas branded palsu
Foto: Istimewa
Jakarta -

Fenomena obral tas branded banyak bermunculan di situs jual beli online. Para pemilik yang umumnya kaum sosialita menjualnya dengan harga miring alias turun jauh dari harga saat membelinya.

Supaya nggak tertipu, sebelum membeli tas branded di toko online hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan barang tersebut asli atau palsu (KW). Cara membedakannya perhatikan bagian logo tas dan bandingkan dengan logo yang asli.

"Dari font labelnya itu walaupun terlihat mirip pasti antara yang asli dan KW berbeda," kata Penggagas Bazaar Tas Branded Bekas, Marisa Tumbuan saat dihubungi detikcom, Senin (20/9/2021).

Lalu perhatikan keseluruhan tas dari depan, belakang, bawah, dan interiornya karena tas branded palsu menghadirkan jahitan di bagian yang tidak seharusnya. Perhatikan juga jika material pelengkap yang dijahitkan pada tas terkadang terlalu bersinar atau berwarna pudar.

"Dari hardware-nya itu keliatan. Maksudnya bagian-bagian kerasnya seperti ring atau kaitan tali tas, kaki-kaki tas kalau ada, dan sebagainya," bebernya.

Alangkah bagusnya jika kamu berkesempatan ketemu langsung untuk penjual sebelum melakukan transaksi. Perhatikan aromanya, jika berbau seperti bahan kimia atau plastik, tanda tas branded tersebut palsu.

Memahami tas branded palsu juga bisa dilakukan dengan sering mampir ke toko resmi. Di situ kamu bisa melihat secara detail model tas yang disukai dan secara berkala melihat tas edisi khusus yang dijual sesuai tren musim yang berlaku.



Simak Video "Terekam CCTV, Maling Curi Tas Pedagang Bakso di Masjid"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)