Segera! Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 Via SMS

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 22 Sep 2021 21:06 WIB
Kartu Prakerja
Foto: Kartu Prakerja (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)
Jakarta -

Pengumuman hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang berlangsung malam ini, Kamis (21/9/2021). Pengumuman dimulai sejak pukul 20.00 WIB

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan gelombang 21 ini adalah gelombang terakhir sesuai dengan alokasi budget semester 2 sebesar Rp 21,2 triliun.

"Kami terus memantau kepesertaan yg dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja," ujar Louisa dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Nanti, lanjut Louisa, total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan.

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," terang Louisa.

Nah, pengin tahu cara cek hasil seleksi Program Kartu Prakerja gelombang 21. Berikut caranya:

Cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 21


1. SMS

Mereka yang dinyatakan lolos sebagai peserta program Kartu Prakerja gelombang 21 akan mendapatkan SMS notifikasi. SMS dikirim ke nomor telepom seluler yang telah didaftarkan.

2. Dashboard Prakerja

Selain itu, bisa juga mengcek dashboard Prakerja di www.prakerja.go.id. Caranya, login akun Prakerja kemudian cek dashboard. Jika lolos akan mendapat keterangan Selamat Anda berhasil. Jika tidak, maka ada keterangan Kamu belum Berhasil.

(toy/hns)