Matahari Tutup Lagi 4 Toko, Ini Lokasinya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 23 Sep 2021 11:04 WIB
PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dikabarkan akan tutup 13 gerainya di tahun 2021 ini. Penutupan gerai itu diketahui imbas perusahan rugi Rp 95 miliar.
Ilustrasi/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Sebelumnya salah satu gerai Matahari di Bogor telah diinformasikan akan mengalami penutupan. Informasi ini tersiar melalui akun Twitter @txtdaribogor. Akun tersebut mem-posting kabar tersebut pada Selasa (21/9/2021) kemarin.

"Tidak lagi bersinar, matahari taman topi resmi tutup," cuit akun tersebut sambil menampilkan unggahan foto pengumuman penutupan gerai Matahari SM Bogor.

Selain itu, berdasarkan foto yang diunggah @txtdaribogor ini, Matahari SM Bogor sudah tutup sejak 16 September 2021 lalu.

"PENGUNJUNG SETIA MATAHARI SM BOGOR KAMI INFORMASIKAN BAHWA TERHITUNG TANGGAL 16 SEPTEMBER 2021 TOKO KAMI DITUTUP UNTUK UMUM," jelas pengumuman tersebut.

Menanggapi berita tersebut, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) membenarkan telah menutup salah satu gerainya di Bogor, yaitu Matahari SM Bogor. Tak hanya di Bogor, manajemen jaringan toko serba ada itu juga memutuskan menutup masing-masing satu gerai di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

"Jogja, Jakarta, Bandung dan Bogor masing-masing 1 gerai," kata Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo kepada detikcom, Rabu (22/9/2021).

Dia mengatakan sejak awal tahun sampai hari ini manajemen sudah menutup 4 gerainya. Penutupan tersebut sejalan dengan rencana perusahaan menutup beberapa gerai yang performanya kurang memuaskan.

"Ini sejalan dengan rencana perseroan sebelumnya yang akan menutup gerai-gerai yang under performed," tambahnya.

(eds/eds)