Matahari Tutup Toko, Bagaimana Nasib Karyawannya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 23 Sep 2021 13:56 WIB
Pengunjung berbelanja pakaian di kawasan Matahari Departemen Store, Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Senin (4/5). Menurut keterangan pengelola mal, saat ini sudah mulai banyak pengunjung yang berbelanja pakaian lebaran.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) melakukan penutupan gerai di sejumlah wilayah. Misalnya di Bogor, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo mengungkapkan jika tidak ada pemutusan hubungan kerja pada para pegawainya.

"Karyawan kami alihkan ke gerai-gerai terdekat. Tidak ada yang di-PHK," kata dia saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (23/9/2021).

Dia mengatakan sejak awal tahun sampai hari ini manajemen sudah menutup 4 gerainya. Penutupan tersebut sejalan dengan rencana perusahaan menutup beberapa gerai yang performanya kurang memuaskan.

"Ini sejalan dengan rencana perseroan sebelumnya yang akan menutup gerai-gerai yang under performed," tambahnya.

Informasi penutupan gerai Matahari di Bogor sebelumnya tersiar melalui akun Twitter @txtdaribogor. Akun tersebut mem-posting kabar tersebut kemarin Selasa (21/9/2021).

"Tidak lagi bersinar, matahari taman topi resmi tutup," cuit akun tersebut sambil menampilkan unggahan foto pengumuman penutupan gerai Matahari SM Bogor.

Simak juga Video: Gegara Corona, Matahari Tutup 7 Gerainya

[Gambas:Video 20detik]




(kil/eds)