Ada Sosok Erick Thohir di Balik Soundtrack Film Sejarah 'Kadet 1947'

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 23 Sep 2021 21:15 WIB
Erick Thohir
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Film sejarah Indonesia, Kadet 1947 akan menghiasi layar kaca Indonesia. Film tersebut dihiasi soundtrack berjudul 'Bakti' yang rupanya ada andil dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick mengatakan meminta langsung kepada penyanyi Melly Goeslaw untuk dibuatkan lagu nasionalisme yang bisa dinikmati semua kalangan khususnya generasi muda. Terciptalah lagu 'Bakti' yang dibuat bersama suaminya, Anto Hoed dan telah dirilis dengan penyanyi Anneth Delliecie.

"Saya bicara sama Melly (Goeslaw), saya hanya memberi masukan bagaimana generasi muda kita kembali ingat sejarah. Lagu ini kan juga lagu nasional bagaimana kita membangkitkan nasionalisme lagi di kala COVID-19," kata Erick di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (23/9/2021).

Untuk diketahui, Kadet 1947 mengisahkan tentang tujuh pemuda yang melakukan aksi pengeboman pertama dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat Agresi Militer Belanda I pada 1947 silam.

Film itu diproduksi oleh Temata Studios, Screenplay Films dan Legacy Pictures dan disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia.

"Saya cuma berpikir siapa tau dengan ada hal-hal ini generasi muda kita ada semangat baru dan nasionalismenya tambah bagus karena ini, mereka ini akan jadi bagian penting bangsa kita ke depan," tuturnya.

Selain itu, film Kadet 1947 diharapkan mendapat banyak antusiasme dari masyarakat Indonesia sebagai hiburan di masa pandemi COVID-19.

"Saya cuma berpikir pada saat ini tentu dengan situasi COVID, kita juga rakyat, generasi muda perlu hiburan. Saya coba mengulang bagaimana kita BUMN bisa berkontribusi lagi kepada industri yang hari ini sedang membutuhkan yaitu salah satunya industri film," tandasnya.

(aid/zlf)