10 Jabatan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 24 Sep 2021 10:47 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah
Foto: Ari Saputra

7. Direktur Teknik
Direktur atau VP of Engineering memimpin departemen engineering sebuah perusahaan. Seorang direktur teknik di berbagai industri dapat memperoleh jumlah yang bervariasi, dari Rp 117 juta hingga Rp 129 juta. Seperti kepala departemen mana pun, direktur teknik merencanakan dan mengarahkan semua aspek kegiatan teknik mulai dari mempekerjakan dan melatih anggota tim baru hingga mengelola proyek dan anggaran teknik.

8. Direktur Rantai Pasokan
Direktur Rantai Pasokan bisa mendapatkan hingga Rp 103 juta. Pada intinya, rantai pasokan adalah konvergensi dari berbagai proses yang datang bersama untuk menyelesaikan tugas. Proses ini bervariasi dalam kompleksitas dan keragaman, tergantung pada sektor tertentu dan ukuran organisasi.

9. Kepala Pengadaan
Peran Kepala Pengadaan mengawasi pembelian perusahaan. Menghasilkan gaji hingga Rp 99 juta, kepala pengadaan bekerja sama dengan tim keuangan dan logistik untuk menetapkan strategi dan kebijakan pembelian sambil memenuhi anggaran perusahaan dan persyaratan operasional lainnya. Selain membuat keputusan yang menguntungkan, kepala pengadaan juga membutuhkan kombinasi riset pasar, manajemen, negosiasi, dan keterampilan komunikasi.

10. Kepala Bagian Hukum
Peran Kepala Hukum atau penasihat umum yang dipekerjakan oleh perusahaan publik lebih dari sekadar pengacara. Berpenghasilan dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta, pejabat hukum diharuskan untuk memanfaatkan pengetahuan industri dan berfungsi sebagai penasihat bisnis untuk CEO. Selain itu, penasihat umum perlu membantu mendorong efisiensi dalam organisasi mereka dengan memanfaatkan teknologi hukum.



Simak Video "Cek Syarat Penerima Subsidi Gaji Rp 1 Juta dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]

(toy/ang)