Canggih! Kota Ini Mau Bikin Jalan yang Bisa Cas Mobil Listrik

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 24 Sep 2021 20:30 WIB
Apple Michigan Aveneu
Canggih! Kota Ini Mau Bikin Jalan yang Bisa Cas Mobil Listrik
Jakarta -

Michigan, negara bagian Amerika Serikat (AS) akan membangun infrastruktur jalan yang bisa mengisi daya atau ngecas baterai mobil listrik secara otomatis. Saat ini pemerintahnya sedang mencari mitra untuk mengembangkan terobosan tersebut.

"Kami membuka jalan untuk masa depan. Proyek ini memperkuat komitmen saya untuk mempercepat penyebaran infrastruktur kendaraan listrik di Michigan," kata Gubernur Michigan, Gretchen Whitmer dikutip dari Carscoops, Jumat (24/9/2021).

Departemen Transportasi Michigan (MDOT) akan merilis proposal pada Selasa (28/9) mendatang untuk merancang, mendanai, mengevaluasi, menguji, dan mengimplementasikannya. Jalan raya untuk uji coba belum dipilih, tetapi kemungkinan di Wayne, Oakland, atau daerah Macomb.

Dalam proyek ini, departemen akan bekerja sama dengan Office of Future Mobility and Electrification, Michigan Economic Development Corporation dan Michigan Department of Environment, Great Lakes, and Energy.

"Di MDOT, kami tahu masa depan mobilitas melibatkan konektivitas dan inisiatif ini sangat cocok dengan keberhasilan kami lainnya yang menghubungkan kendaraan dan infrastruktur melalui teknologi," kata Direktur MDOT Paul C. Ajegba.

"Ini adalah model yang akan kami bangun di seluruh negara bagian untuk lebih mempromosikan visi gubernur yang luas dan ambisius," tambahnya.

(aid/fdl)