Sampai Rp 250 Juta/Bulan, Inikah 10 Pekerjaan Bergaji Tertinggi di RI?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 27 Sep 2021 15:26 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Gaji adalah salah satu pertimbangan penting buat seseorang memilih pekerjaan. Gaji besar tentu jadi impian semua orang.

Ada banyak pekerjaan di Indonesia yang menawarkan gaji besar. Dikutip dari laman michaelpage.co.id disebutkan ada beberapa sektor yang memberikan gaji besar hingga ratusan juta per bulan.

Daftar ini bukan acuan pasti jumlah gaji yang diberikan sebuah perusahaan untuk posisi tertentu. Beberapa perusahaan punya pertimbangan masing-masing untuk memberikan jumlah gajinya.

Lantas, posisi apa saja yang mendapatkan gaji paling besar di Indonesia menurut Michael Page?

Berikut daftarnya:

1. C-Suite

Urutan pertama pekerjaan dengan gaji tinggi berada di level corporate suite. Biasanya orang yang memiliki jabatan Chief/Director ini mendapatkan gaji Rp 137 juta hingga Rp 250 juta.

2. Head of Finance

Dari riset Michael Page untuk posisi ini biasanya digaji sekitar Rp 115 juta. Tanggung jawabnya adalah mengelola keuangan perusahaan, mengawasi anggaran di berbagai divisi, manajemen risiko, mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis tetap menguntungkan.

3. Country Sales Manager

Pekerjaan ini memiliki peran hampir mirip dengan direktur pemasaran. Tugasnya adalah memastikan tim bisa memenuhi target penjualan yang diproyeksikan. Untuk Country Sales Manager ini bisanya digaji Rp 113 juta hingga Rp 175 juta.

4. Head of Risk

Jabatan ini bertugas untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak dari proyek yang dikerjakan. Jumlah gaji yang diterima biasanya sekitar Rp 150 juta.

5. Direktur Pemasaran

Dalam sebuah perusahaan, posisi Direktur Pemasaran ini menjadi sangat penting. Tugas mereka adalah mendapatkan klien atau pelanggan baru, meningkatkan brand awareness dan menaikkan pangsa pasar.

Seorang direktur pemasaran harus inovatif dan siap mencoba hal baru. Gaji yang didapatkan biasanya sekitar Rp 110 juta - Rp 150 juta.

Bersambung ke halaman berikutnya



Simak Video "Cek Syarat Penerima Subsidi Gaji Rp 1 Juta dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]