Kursi Erick Thohir Bakal Diduduki Perempuan Muda

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 27 Sep 2021 20:00 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Komisi VI DPR menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan pembelian Vaksin COVID-19.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan Yayasan Plan International Indonesia (YPII) dan Srikandi BUMN menyelenggarakan kegiatan 'Girls Take Over'. Nantinya, para peserta yang terpilih diberi kesempatan untuk merasakan 'Sehari Jadi Menteri dan menjadi Direktur Utama 5 BUMN'.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung kesetaraan gender di Indonesia dan mendukung perempuan muda agar tumbuh menjadi pemimpin. Setidaknya dari total pendaftar 7.023 orang, 6 di antaranya berhasil masuk ke tahap akhir.

Keenam perempuan tersebut adalah Adinda (19) dari Jawa Tengah, Arum (23) dari Sulawesi Selatan, Putri (21) dari Jawa Barat, Sharon (24) dari Jawa Barat, Sisilia (22) dari Nusa Tenggara Timur, dan Virdha (23) dari Jawa Tengah.

Selain posisi Menteri BUMN Erick Thohir yang diambil alih, akan ada 5 posisi Dirut BUMN lain yang ikut digantikan sehari di antaranya yaitu Angkasa Pura I, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, dan Telkomsel.

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengatakan, hal ini jadi program strategis sesuai dengan transformasi human capital di BUMN serta tujuan Woman Leadership di BUMN.

"Ini juga masuk ke salah satu kepemimpinan muda di BUMN yang kita ingin nantinya pemimpin BUMN ini di bawah 42 tahun dengan target 5% di tahun ini dan 10% di tahun 2023. Nah hal-hal ini tentu karena terjadi program yang menjadi bagian 2 payung (human capital dan woman leadership) tadi saya sangat menyambut baik," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021).

Simak video '7 Perusahaan BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir, Apa Saja?':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.