Garam Diet Sekarang Bisa Dibeli di Kimia Farma

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 28 Sep 2021 11:09 WIB
garam kimia farma
Foto: Dok. PT Garam
Jakarta -

PT Garam (Persero) bakal memasok produk garam Lososa kepada PT Kimia Farma (Persero). Kedua perusahaan pelat merah itu telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dalam rangka penjualan dan distribusi produk garam Lososa.

Saat ini yang menjadi objek kerja sama adalah garam Lososa, namun kedepannya kerja sama akan ditingkatkan untuk produk-produk selain garam Lososa, seperti produk yang dalam waktu dekat akan diluncurkan yaitu Garam Spa dan Garam Kumur.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Garam Achmad Ardianto dan Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo.

"Kegiatan penandatanganan ini merupakan langkah lanjutan atas kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya," demikian dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (28/9/2021).

Garam Lososa produksi PT Garam telah melalui proses untuk mengurangi kadar natriumnya demi memenuhi kebutuhan penderita hipertensi yang penderitanya semakin banyak dan prevalensinya mencapai 34% di survey Kemenkes terakhir tahun 2019, serta untuk masyarakat yang semakin sadar dan ingin hidup lebih sehat.

Kerja sama tersebut diharapkan melahirkan sinergi yang positif antara Kimia Farma dan PT Garam dalam memasarkan produk-produk garam milik PT Garam ke seluruh outlet-outlet Kimia Farma yang tersebar di Indonesia.

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan masyarakat dapat memiliki akses lebih mudah untuk membelinya di outlet Kimia Farma di seluruh Indonesia," lanjut keterangan PT Garam.

Ikut mendampingi penandatanganan tersebut, dari PT Garam yaitu Direktur Pengembangan & Operasi Arif Haendra, Corporate Secretary Indra Kurniawan dan General Manager Rendi Wibowo, sementara dari pihak Kimia Farma hadir dan menyaksikan, Direktur Produksi & Supply Chain Andi Prazoz, dan General Manager Supply Chain, Juri Waltra.

Lihat juga Video: Campuran Air Kelapa dan Garam Diklaim Sembuhkan COVID-19, Ini Faktanya

[Gambas:Video 20detik]




(toy/ang)