Squid Game Lagi Hits Banget! Dua Perusahaan Kena Ciprat Cuannya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 29 Sep 2021 07:30 WIB
Jakarta -

Satu lagi serial televisi Korea Selatan menarik perhatian mata dunia. Squid Game, saat ini menjadi film yang merajai Netflix.

Serial yang dirilis di Netflix pada pertengahan September lalu ini memiliki 9 episode yang menceritakan tentang sebuah permainan misterius. Di dalam permainan itu, orang-orang rela bertaruh nyawa untuk berpartisipasi demi mendapat hadiah sebesar 45.6 miliar won Korea.

Dalam laporan Bloomberg, dilansir Selasa (28/9/2021), keberhasilan Squid Game menarik perhatian dunia ikut menguntungkan dua perusahaan media di baliknya.

Perusahaan-perusahaan ini sahamnya naik karena memiliki kaitan dengan Squid Game. Dua perusahaan itu adalah Bucket Studio Co dan Showbox Corp.

Bucket Studio adalah salah satu pemegang saham di agensi yang mewakili aktor utama Squid Game, Lee Jung-Jae. Harga saham Bucket Studio melonjak 70% dalam tiga sesi perdagangan terakhir kemarin.

Selanjutnya ada Showbox Corp yang memiliki investasi di Siren Picture. Perlu diketahui, Siren Picture merupakan perusahaan produksi dari Squid Game. Saham Showbox kini melonjak 50% dari minggu lalu.

Dari penelusuran detikcom, Bucket Studio merupakan perusahaan yang menyediakan konten hiburan. Perusahaan yang berbasis di Seoul ini menawarkan produksi film, drama, animasi, dan konten dalam dan luar negeri.

Sementara itu, Showbox Corp adalah salah satu perusahaan distribusi film kenamaan di Korea Selatan. Mereka juga memiliki dan mengoperasikan bioskop di Seoul. Perusahaan ini juga berinvestasi dalam produksi film, mendistribusikan film ke bioskop domestik dan internasional, membeli hak film, dan mengelola food court.

Yang menarik untuk disimak juga adalah hadiah yang ditawarkan dari permainan yang ada di film ini. Dalam cerita Squid Game, pemenang permainan akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Nah kalau dirupiahkan hadiah itu bernilai sekitar Rp 549 miliar (pada kurs Rp 12,06). Uang segitu banyak bisa dipakai apa saja? Bersambung ke halaman berikutnya