Pesawat Tabrak Gedung, Miliarder Rumania Dan Petrescu Tewas Sekeluarga

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 04 Okt 2021 09:58 WIB
Jakarta -

Salah satu orang terkaya Rumania, Dan Petrescu bersama istri serta anak dan lima orang lainnya meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. Pesawat yang ditumpangi oleh Petrescu sekeluarga menabrak gedung kosong di Milan, Italia pada Minggu (3/10).

Mengutip The Sun, Senin (4/10/2021), pemadam kebakaran tiba di lokasi kecelakaan namun Dan Petrescu ditemukan telah meninggal di tempat. Dikabarkan bahwa pesawat tersebut sedang dalam perjalanan menuju rumah ibu Petrescu yang berusia 98 tahun di kepulauan Sardinia.

Badan pengawas penerbangan Italia, ANSV melaporkan bahwa pesawat Pilatus PC-12 yang dikemudikan Petrescu jatuh setelah lepas landas dari Bandara Linate menuju Olbia pada pukul 13.00 waktu setempat. ANSV menyatakan bahwa pesawat itu jatuh di salah satu kota di tenggara Milan, San Donato Milanese beberapa menit setelah lepas landas.

Salah seorang saksi mata bernama Andrea (19) mengatakan bahwa pesawat itu terbakar sebelum jatuh ke satu gedung perkantoran kosong yang sedang direnovasi.

"Saya melihat pesawat itu kehilangan kendali. Saya melihatnya saat jatuh," kata Andrea.

"Pesawatnya rendah. Kemudian ada banyak asap, api di langit. Potongan-potongan (bagian pesawat) berterbangan. Saya sangat takut," jelasnya lagi.

Sebagai informasi, Petrescu merupakan salah satu orang terkaya di Rumania. Ia merupakan pemimpin salah satu perusahaan konstruksi besar dan memiliki serangkaian supermarket dan mal.

(ara/ara)