Unik! Polisi yang Punya Kumis di Negara Ini Digaji Lebih Besar

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 06 Okt 2021 12:12 WIB
-
Unik! Polisi yang Punya Kumis di Negara Ini Digaji Lebih Besar
Jakarta -

Di India, punya kumis menjadi sesuatu yang amat disanjung. Banyak pria Negeri Bollywood itu memandang kumis sebagai tanda kejantanan.

Hebatnya, polisi di sebuah distrik di negara bagian Madhya Pradesh, India dibayar untuk menumbuhkan kumis karena para bos percaya bahwa itu membuat mereka lebih dihormati.

Sepuluh polisi di negara bagian utara sudah menerima 30 rupee setiap bulan untuk upaya mereka. Informasi tersebut diberitakan BBC pada 2004 silam.

"Respons meningkat dan dalam beberapa bulan ke depan kami berharap akan melihat lebih banyak polisi berkumis," kata kepala polisi distrik Jhabua Mayank Jain kepada BBC News Online disadur detikcom, Rabu (6/10/2021).

"Kumis meningkatkan kepribadian polisi kami. Mereka mendapatkan aura mereka sendiri. Mereka menciptakan kesan positif pada masyarakat setempat dan mendapatkan banyak rasa hormat," sambungnya.

Kepala polisi mendapat ide kumis-untuk-uang setelah seminar yang dihadiri oleh polisi distrik dan masyarakat setempat.

"Ada dua atau tiga polisi berkumis dalam pertemuan itu dan saya melihat orang-orang memandang mereka dengan sangat hormat dan ramah. Saat itulah saya berpikir untuk membuat lebih banyak polisi menumbuhkan kumis," kata Jain.

Lihat juga video 'Blak-blakan Brigjen TNI Junior Tumilaar, "Saya Sakit Hati Babinsa - Warga Diintimidasi Polisi"':

[Gambas:Video 20detik]



Apa alasan yang punya kumis digaji lebih besar? klik halaman berikutnya.