Wali Kota Banjarmasin Protes PPKM Level 4, Kemenko Perekonomian Buka Suara

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 06 Okt 2021 22:15 WIB
Kantor Kemenko Perekonomian
Foto: Kemenko Perekonomian (Vadhia Lidyana)

Sebelumnya Dikutip dari Antara, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memprotes keputusan pemerintah mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di wilayahnya. Ia mengatakan indikator penularan COVID-19 di Kota Banjarmasin sudah turun setelah melaksanakan PPKM level 4 dari 26 Juli lalu, sehingga level PPKM semestinya sudah bisa diturunkan.

"Kasihan masyarakat kita kalau terus level 4. Kita mau terbang ke mana harus mengeluarkan biaya lebih. Intinya, saya protes sama Pak Menteri," ucap Ibnu Sina, Selasa (5/10/2021).

Ibnu Sina kaget saat tahu PPKM di Banjarmasin berstatus PPKM level 4. Dia menyebut Airlangga sempat bilang PPKM Banjarmasin sudah berstatus PPKM level 2.

"Empat hari lalu kan Pak Menteri bilang Banjarmasin itu di level 2, maksimal jadi level 3," katanya.

Tak hanya itu, Ibnu Sina menilai PPKM di Banjarmasin sudah memenuhi syarat untuk turun level ke PPKM level 1. Cakupan vaksinasi COVID-19 sudah lebih dari 50 persen dan indikator tingkat keterisian tempat tidur pasien atau bed occupancy rate (BOR) sudah berada di level 1.

"Untuk indikator BOR ini sudah di level 1," katanya merujuk pada tingkat keterisian tempat tidur pasien (BOR) rumah sakit.

Simak Tips Dan Trik Bisnis Kuliner Kekinian di d'Mentor:

[Gambas:Video 20detik]




(das/hns)