Dijamin Auto Cuan! Coba Nih Usaha Modal Rp 1 Juta

Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 07 Okt 2021 15:09 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pandemi virus Corona yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 tahun ini telah memberikan dampak yang cukup keras terhadap kondisi masyarakat. Karenanya, di tengah ketidakpastian akibat pandemi ini, banyak orang mulai mencari cara agar dapat memiliki tambahan penghasilan.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan usaha/bisnis. Bukan tidak mungkin bila usaha yang ingin dirintis malah dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan dengan keuntungan menarik.

Sebelumnya perencana keuangan, Aidil Akbar mengatakan ada beberapa usaha yang bisa dijalankan masyarakat di tengah pandemi Corona. Usaha tersebut tentunya dengan modal yang minim.

Selain Aidil, ada juga perencana keuangan dari Tatadana Consulting, Tejasari menyebut ada beberapa usaha yang memiliki modal sedikit namun berpotensi cukup tinggi saat pandemi

Berikut kompilasi 3 usaha minim modal menutut para ahli yang mungkin dapat kamu kembangkan:

1. Berjualan Makanan dan Minuman
Aidil bilang, usaha makanan dan minuman bisa dijalankan walaupun dengan modal Rp 1 juta atau bahkan kurang. Jenis usaha tersebut merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang berpeluang mencatatkan keuntungan lumayan besar.

"Peluang yang saat ini masih ada itu biasanya usaha dan dagang, dagang yang relatif masih laku adalah makanan, minuman, dan turunannya," ujar dia saat dihubungi detikcom

Selain Aidil, Tejasari juga menyarankan untuk membuka bisnis makanan dan minuman makanan sehari-hari atau lauk pauk yang memiliki daya tahan lama, seperti makanan kering, cemilan, dan sambal-sambalan.

2. Berjualan Bibit Tanaman Hidroponik
Aidil mengungkapkan bisnis yang bisa laku keras saat pandemi adalah menjual bibit tanaman hidroponik. Modal untuk menjalankan bisnis ini relatif kecil lantaran hanya membeli bibit, media tanam, pupuk, dan air.

"Ini bisa jadi peluang bisnis, apalagi sekarang lagi healthy lifestyle dengan menggunakan bahan back to nature, termasuk masak sendiri. Semenjak COVID, awareness hidup sehat menjadi tinggi," katanya.



Simak Video "Kuliner Kekinian Profit Pesat Buntung Cepat"
[Gambas:Video 20detik]