Berapa Gaji Tim MotoGP di Sirkuit?

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 07 Okt 2021 18:30 WIB
Tim MotoGP Ducati
Berapa Gaji Tim MotoGP di Sirkuit?
Jakarta -

Sirkuit Mandalika resmi punya nama baru yaitu Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pekerja di sirkuit ini sangat lekat dengan pebalap MotoGp.

Sebenarnya berapa sih gaji orang yang bekerja di Tim MotoGP. Dikutip dari detiksport disebutkan jika gaji kru MotoGP dikutip dari GPone ini bervariasi tergantung dari tugasnya.

Kepala kru

Kepala kru ini bertanggungjawab semua kegiatan di paddock. Contohnya Santi Hernandez, yang sudah menemani Marc Marquez sejak masih di Moto2. Biasanya, gaji mereka berkisar 40-130 ribu Euro per tahun (sekitar Rp 600 juta-Rp 2 miliar), tergantung kinerja dan prestasi.

Mekanik

Mekanik ini wajib mengurusi semua hal terkait motor pebmalap. Bahkan mekanik yang sudah cocok dengan pembalap bisa bertahan bertahun-tahun. Contohnya mekanik Valentino Rossi yang sudah bekerja sejak tahun 2000. Gaji yang didapatkan 25-70 ribu Euro per tahun (Rp 385 juta - Rp 1,1 miliar).

Analis Data

Tugasnya mengumpulkan data seperti akselerasi motor, kecepatan di tikungan hingga menganalisis kekurangan motor. Gaji yang didapatkan sekitar 35-80 ribu Euro per tahun atau sekitar Rp 539 juta - Rp 1,2 miliar).

Media Officer

Tugasnya adalah mengurus publikasi seperti jumpa pers dan info soal tim kepada media. Bayarannya sekitar 30 ribu Euro per tahun atau Rp 462 juta.

(fdl/fdl)